Liga Indonesia

Mengenal Farri Agri, Striker Timnas Qatar Asal Indonesia yang Dirumorkan ke Persija

Selasa, 17 September 2019 08:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/@farri_agri
Farri Agri, eks pemain klub asal Indonesia. Copyright: © Instagram/@farri_agri
Farri Agri, eks pemain klub asal Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mendekati penutupan jendela transfer paruh musim Liga 1 2019 malam tadi, Persija Jakarta dikaitkan dengan nama penyerang Qatar asal Indonesia Farri Agri.

Nama penyerang Timnas Qatar asal Indonesia, Farri Agri menyeruak jelang penutupan jendela transfer paruh musim Liga 1 2019, Senin malam (16/09/19). Nama Farri Agri muncul dan dikaitkan akan bergabung dengan klub Ibukota Persija Jakarta.

Enatah dari mana awal berkembang, namun rumor tersebut sampai membuat kolom komentar di akun media sosial Farri Agri dibanjiri oleh pesan dari Jakmania yang berharap kedatangannya ke Persija Jakarta.

Sebagai pesepakbola, nama Farri Agri memang masih cukup asing di telinga masyarakat Indonesia. Bahkan jika dibandingkan dengan Andi Syahputra yang sama-sama bermain untuk Timnas Qatar, Farri Agri tertinggal jauh tak populer.

Berdasarkan kenyataan tersebut dan seiring namanya yang sedang menjadi sorotan, berikut INDOSPORT coba merangkumkan singkat perjalanan karier pemain yang dirumorkan ke Persija Jakarta itu.

Farri Agri

Farri Agri adalah putra Indonesia kelahiran Lhokseumawe, Aceh 8 Agustus 1992. Lahir dengan nama lengkap Syaffarizal Mursalin Agri, dirinya sejak kecil dibawa serta ikut orang tuanya yang bekerja di Qatar pada usia 4 tahun.

Di negara Timur Tengah itu, selain menimba ilmu di sekolah formal, Farri Agri juga mendapatkan pelatihan sepak bola di Al Khor Community Club (AKC) yang dipimpin oleh pelatih asal Indonesia Muhammad Yunus Bani.

Bakat Farri Agri yang terus berkembang, membuat namanya mendapatkan perhatian dari Aspire Academy, pusat pelatihan bakat-bakat muda terbaik Qatar di berbagai bidang olahraga. 

Bersama Aspire Academy, Farri Agri mendapatkan pelatihan pada medion 2007 hingga 2019, sebelum akhirnya kembali ke klub Al Khor yang diperkuatnya sejak awal karier di Qatar.

Tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di level senior, Farri Agri akhirnya meninggalkan Al-Khor untuk menerima pinangan klub raksasa Qatar, Al Ahly di tahun 2015.

Bertahan hingga tahun 2017 bersama Al Ahly, sebelum akhirnya dirumorkan ke Persija, Farri Agri merupakan pemain Al-Markhiya sejak pertengahan 2018 lalu.

Sebagai pemain kelahiran Indonesia, Farri Agri sebenarnya sempat mendapatkan panggilan Timnas Indonesia. Yakni ketika pada tahun 2010, Badan Tim Nasional (BTN) memanggilnya untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di Pra-Olimpiade 2011.

Namun pada akhirnya, karier Farri Agri tak berjalan di Timnas Indonesia. Dirinya pun belakangan membela Timnas Qatar. Seperti yang terekam lewat beberapa foto yang dibagikannya lewat media sosial instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

مبارك عليكم الشهر 🌙🤲🏼

A post shared by Farri Agri (@farri_agri) on

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%