Liga Indonesia

Tantang Borneo FC, Madura United Dibayangi Kebugaran Fisik Sejumlah Pemain Timnasnya

Selasa, 17 September 2019 21:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Istimewa
Logo Madura United. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Logo Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United tengah dibayangi problem Kebugaran fisik sejumlah pemain yang pulang dari tim nasional, jelang menantang Borneo FC di pekan ke-19 kompetisi Liga 1, Rabu 18 September besok.

Kendala itu diakui sendiri oleh Rasiman dan menurutnya, problem seperti ini sudah wajar terjadi terhadap sejumlah tim yang pemainnya menghuni skuat tim nasional.

"Di tim kami sendiri, ada 6 pemain yang baru pulang dari tim nasional, baik di level senior maupun U-23," bilang Rasiman.

"Hal ini memang pekerjaan sulit bagi tim yang pemainnya dipanggil timnas. Karena merek tidak selalu kembali dengan kondisi yang bugar," Pelatih Madura United itu melanjutkan.

Efek itu memang sudah dirasakannya saat ditahan imbang 2-2 oleh Barito Putera pekan lalu. Beto Goncalves maupun Andik Vermansah yang langsung dimainkan, terlihat kurang greget secara fisik, pasca bertempur habis-habisan untuk timnas.

"Benar jika mereka membuat perubahan di tim, tetapi belum optimal. Belum sesuai dengan harapan suporter," tandas dia.

"Tapi mudah-mudahan dengan adanya waktu ini, kebugaran mereka semakin meningkat untuk membantu tim lagi," sambung Rasiman.

Madura United memang tak mau tanggung dalam mengejar target mencuri angkanya dalam away kali ini. Sebanyak 18 pemain dikerahkan, termasuk sejumlah andalan timnas seperti Andik Vermansah, Beto Goncalves hingga Zulfiandi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%