Liga Indonesia

Belum Genap Sebulan, Paul Munster Sudah Klop dengan Bhayangkara FC

Rabu, 18 September 2019 12:11 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Resmi bergabung menjadi kepala pelatih sejak 29 Agustus 2019, tampaknya Paul Munster sudah mulai cocok dengan para pemain asuhannya di Bhayangkara FC.

Meski belum genap sebulan, juru taktik yang sangat mengutamakan kedisiplinan dalam pola pelatihannya ini mengaku skuat Bhayangkara FC sudah dapat memahami dengan baik apa yang ia inginkan.

"Kedisiplinan itu penting bagi saya, beruntungnya para pemain Bhayangkara FC juga sudah mengerti tingkat kedisiplinan yang saya inginkan," ujar Paul dalam konferensi pers yang digelar Selasa (17/09/19).

"Ini juga menjadi salah satu ukuran untuk saya, kalau mereka tidak menunjukkan kedisiplinan dan permainan yang bagus ya tidak akan saya bawa (ke pertandingan)," tambahnya.

Sebelumnya, Paul merupakan mantan pelatih Timnas Vanuatu dan tidak mempunyai pengalaman sama sekali memegang klub sepak bola di Indonesia.

Namun menurutnya, ada dampak positif yang terjadi dari minimnya pengalaman Paul tentang sepak bola Indonesia, khususnya Bhayangkara FC.

"Mungkin saya memang belum pernah melatih di Indonesia sebelum dipanggil ke Bhayangkara, jadi saya tidak tahu kualitas para pemain seperti apa."

"Tetapi dengan begitu, akhirnya mereka jadi berlomba untuk menunjukkan performa terbaiknya kepada saya agar bisa turun ke lapangan," cerita Paul.

Sekadar informasi, hari ini, Selasa (18/09/19) Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Barito Putera dalam laga lanjutan di pekan ke-19 Shopee Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

"Pertandingan kedua merupakan kelanjutan dari apa yang kami telah lakukan sebelumnya dan pemain yang dibawa ke sini adalah pemain yang saya rasa mampu untuk menghadapi liga tandang ini," pungkas Paul Munster.