Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Bhayangkara FC: Lanjutkan Tren Positif

Selasa, 17 September 2019 16:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Bhayangkara FC. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Barito Putera vs Bhayangkara FC pada Rabu (18/9/19) sore WIB. Kedua tim nampaknya bakal berupaya untuk melanjutkan tren positif di laga ini.

Bertanding di stadion Demang Lehman, tim Barito Putera sebagai tuan rumah bertekad melajutkan hasil postif mereka saat menjamu jawara Liga 1 musim 2017 silam, Bhayangkara FC.

Dalam dua pertandingan terakhir, Barito Putera belum pernah menelan kekalahan di Liga 1 bahkan di laga teranyarnya skuat arahan Djajang Nurjaman ini sukses menahan imbang tim kuat Madura United dengan skor 2-2.

Berbekal hasil tersebut tentu Barito Putera yang bakal kembali menjadi tuan rumah berharap dapat mengambil tiga poin atas Bhayangkara FC, tambahan angka penuh akan sangat penting bagi Barito untuk bisa lepas dari zona merah.

Saat ini skuat berjuluk Laskar Antasari tersebut masih tertahan di peringkat 17 dengan raihan 16 angka, selisih satu angka dari Persija Jakarta yang berada di peringkat 15 atau batas akhir zona aman.

Jika Barito Putera berusaha menjaga tren positif mereka, misi yang tak kalah serupa juga tengah diusung tim tamu Bhayangkara FC.

Usai menerima dua kekalahan beruntun di Liga 1, Bhayangkara FC akhirnya memutus rekor negatif tersebut di pekan lalu dengan menahan imbang tim kuat Bali United yang kini tengah memuncaki klasemen.

Dengan hasil tersebut, The Guardians pun bertekad lanjutkan hasil positif demi kembali ke jalur kemenangan serta ikut memanaskan persaingan papan atas klasemen Liga 1 2019.

Hingga pekan ke-18, Bhayangkara FC masih tertahan di peringkat 11 dengan raihan 19 angka, selisih tiga angka dari Barito Putera yang bakal menjadi lawan sore nanti.

Player to Watch
Rafael da Silva Santos (Barito Putera)

Tuan rumah tampaknya akan kembali mengandalkan sosok penyerang haus dan tajam yang ada dalam diri Rafael da Silva Santos.

Torehan 9 golnya di Liga 1 musim ini sudah membuktikan kalau Rafael Silva tidak boleh diberi ruang di lini pertahanan Bhayankara FC.

Bruno Matos (Bhayangkara FC)
Sementara Bhayangkara FC akan memaksimalkan kekuatan Bruno Matos sebagai motor penggerak serangan serta mesin pencetak gol di laga kali ini.

Meski baru didtangkan, namun pemain asal Brasil ini cukup punya rekam jejak mentereng di Liga, di klub sebelumnya, Persija Jakarta misalnya, Matos mampu mencatatkan 14 gol dalam 20 penampilan.

Prediksi susunan pemain
Barito Putera (4-3-3):

Aditya Harlan; Gavin Kwan Adsit, Dandi Maulana, Donny Haroid Monim, Roni Beroperay; Ady Setiawan, Bayu Pradana Andriatmo, Kosuke Uchida; Samsul Arif, Rafael da Silva Santos, Rizky Pora.

Bhayangkara FC (4-3-3)
W.Nugroho; A.Sanda, A.Salles, J.Mulyana, M.Rochman; T.Ichsan, Lee Yu-jun, Hedipo; Dendy.S, Bruno Matos, Adam Alis. 

Lima pertandingan terakhir Barito Putera

PSM 2 - 1 Barito Putera
Arema 2 - 1 Barito Putera
Barito Putera 0 - 4 Persipura
Semen Padang 2 - 3 Barito Putera
Madura United 2 - 2 Barito Putera

Lima pertandingan terakhir Bhayangkara FC

  • Bhayangkara 0 - 1 Badak Lampung
  • Bhayangkara 0 - 0 PSIS Semarang
  • Kalteng Putra 3 - 2 Bhayangkara
  • Bhayangkara 0 - 2 Persebaya Surabaya
  • Bhayangkara 0 - 0 Bali United

Lima pertandingan terakhir Barito Putera vs Bhayangkara FC

  • Bhayangkara 4 - 2 Barito Putera 
  • Bhayangkara 2 - 2 Barito Putera
  • Barito Putera 3 - 1 Bhayangkara
  • Bhayangkara 1 - 2 Barito Putera
  • Barito Putera 1 - 0 Bhayangkara