Liga Champions

Duel Per Lini Liga Champions 2019/20: PSG vs Real Madrid

Rabu, 18 September 2019 19:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© footyrenders/INDOSPORT
Prediksi duel per lini dalam laga Liga Champions 2019/20 PSG vs Real Madrid. Copyright: © footyrenders/INDOSPORT
Prediksi duel per lini dalam laga Liga Champions 2019/20 PSG vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Jelang laga perdana Grup A Liga Champions 2019/20 antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Real Madrid tampaknya tak ada salahnya untuk melihat duel per lini.

Laga PSG vs Madrid tampaknya bakal berlangsung di Parc des Princes, Prancis, Kamis (19/09/19), pukul 02.00 dini hari WIB.

Kedua tim saat ini mengalami kepincangan karena ditinggal sederet pemain. Meski demikian kedua pelatih telah menyajikan alternatif lain.

Menurut winger PSG Angel Di Maria, dikutip Marca, kalau dirinya berambisi untuk bisa memenangkan trofi Liga Champions bersama klub yang dibelanya saat ini.

Sedangkan bek Real Madrid Raphael Varane memprediksi kalau laga nanti akan berjalan panas, meski tanpa dua megabintang PSG, Neymar dan Mbappe.

© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Paris Saint-Germain vs Real Madrid. Copyright: Grafis: Yanto/Indosport.comPertandingan Paris Saint-Germain vs Real Madrid.

Baik PSG maupun Madrid telah delapan kali berjumpa di ajang Liga Champions. Total Madrid berhasil menang empat kali, seri dua kali, dan kalah dua kali dari PSG (begitu pula sebaliknya).

Bahkan seluruh pemain andalan dari masing-masing klub diprediksi siap untuk ditampilkan agar bisa memenangkan pertandingan di pekan pembuka Liga Champions 2019/20.

Sebelum menyaksikan pertandingan PSG vs Real Madrid, alangkah baiknya untuk melihat duel per lini yang akan menjadi kekuatan dan kunci permainan keduanya.

Kiper: Keylor Navas vs Thibaut Courtois

© footyrenders/INDOSPORT
Keylor Navas vs Thibaut Courtois Copyright: footyrenders/INDOSPORTKiper: Keylor Navas vs Thibaut Courtois

PSG tampaknya siap menampilkan kiper anyar Keylor Navas pada pertandingan kali ini. Pasalnya Navas memiliki segudang pengalaman kala berkiprah di Liga Champions.

Navas yang memiliki kemampuan shot stopping (reflexes) telah membuat satu kali sapuan di Ligue 1 Prancis dan mendapat rating hingga 7,29 dari Whoscored.

Sementara itu Madrid sudah pasti bakal menampilkan Thibaut Courtois untuk menjadi andalan di bawah mistar. Lantaran saving long shots dan concentration adalah karakter Courtois.

Meski begitu dalam empat laga di LaLiga Spanyol, Courtois telah kebobolan sebanyak enam gol. Sehingga bisa disebut performanya kurang oke.

Bek: Thiago Silva vs Raphael Varane

© footyrenders/INDOSPORT
Thiago Silva vs Raphael Varane Copyright: footyrenders/INDOSPORTBek Thiago Silva vs Raphael Varane

PSG diprediksi bakal menampilkan sang kapten Thiago Silva pada laga nanti. Lantaran jiwa kepemimpinannya di lini belakang sangat dibutuhkan.

2 tekel sukses, 1,6 interceptions, 3,2 sapuan, dan 0,6 blok adalah catatan yang memuaskan dari Silva dari empat laga bersama PSG di Ligue 1 2019/20.

Sedangkan Madrid tampaknya siap mempercayakan Raphael Varane untuk mengomandoi lini belakang. Ketenangannya dalam menghalau serangan lawan patut diwaspadai.

Lantaran 1,5 tekel, 1 interceptions, 3,3 sapuan, 0-8 giringan sukses, dan 0,5 blok merupakan sebuah nilai positif bagi Varane dalam empat laga di LaLiga Spanyol.

Gelandang: Marco Verratti vs Toni Kroos

© footyrenders/INDOSPORT
Marco Verratti vs Toni Kroos Copyright: footyrenders/INDOSPORTGelandang Marco Verratti vs Toni Kroos

Kemudian bergeser ke pos gelandang, dimana PSG bisa saja menurunkan Marco Verratti pada pertandingan kali ini. Lantaran Verratti merupakan motor permainan PSG.

Gets fouled often, likes to shoot from distance, dan likes to tackle merupakan gaya bermain Verratti yang tercatat dalam laman Whoscored.

Sementara itu Toni Kroos juga kemungkinan diturunkan Real Madrid pada laga nanti. Karena Kroos merupakan gelandang yang baik dalam hal akurasi umpan.

Likes to tackle, gets fouled often, passing, long shots, taking set-pieces, dan key passes adalah sederet karakter dari gaya bermain Kroos.

Striker: Mauro Icardi vs Eden Hazard

© footyrenders/INDOSPORT
Mauro Icardi vs Eden Hazard Copyright: footyrenders/INDOSPORTStriker Mauro Icardi vs Eden Hazard

Terakhir di sektor depan, PSG tampaknya bisa menurunkan striker Mauro Icardi untuk menjadi predator berbahaya di jantung pertahanan lawan.

Meski baru tampil sekali di Ligue 1 Prancis dari bangku cadangan, tetapi Icardi sudah membuat shots per game sebanyak dua kali, dispossessed per game sekali, dan bad control per game sekali, serta mendulang rating 6,18 dari Whoscored.

Di sisi lain Madrid tampaknya telah menyajikan Eden Hazard untuk menjadi predator di sektor penyerang kiri. Karena Hazard memiliki kemampuan yang kerap menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Meski baru sekali tampil di LaLiga Spanyol, Hazard sudah membuat dua kali shots per game dan sukses melakukan operan sebanyak 90 persen dengan rating 6,52 dari Whoscored.