Liga Champions

Jelang Hadapi Real Madrid, PSG 'Ditinggalkan' 3 Pemain Pilarnya

Rabu, 18 September 2019 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Neymar - Cavani - Mbappe, trio serangan PSG Copyright: © Getty Images
Neymar - Cavani - Mbappe, trio serangan PSG

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain dipastikan tidak akan diperkuat  tiga pemain pilarnya, Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe saat menjamu Real Madrid di laga perdana Liga Champions 2019/20, Kamis (19/09/19) dini hari WIB.

Dilansir dari  Sport BBC, Neymar tidak bisa menjadi ujung tombak PSG untuk turnamen Liga Champions musim ini dikarenakan sanksi larangan pertandingan usai tertangkap menghina wasit melalui media sosial.

Sanksi tersebut sudah mendapatkan keringanan. Artinya, Neymar hanya dilarang melakoni dua pertandingan yakni melawan Real Madrid dan Galatasaray di fase Grup A Liga Champions.

Bukan hanya itu saja, klub asuhan Tomas Tuchel itu juga harus ditinggalkan dua rekan tandem Neymar di lini depan. Edinson Cavani dan Kylian Mbappe diketahui masih dibekap cedera sejak awal musim lalu.

Dengan absennya tiga pemain yang dianggap trisula mematikan tersebut, Tuchel pun tampaknya akan memainkan mantan penyerang Stoke, Eric Choupo-Moting.

Sementara, Tuchel masih belum yakin untuk memainkan pemain pinjaman Mauro Icardi, mengingat eks penyerang Inter Milan itu masih dianggap belum fit.

Kepincangan skuat sendiri tidak hanya dialami PSG, calon rival tamunya Los Blancos rupanya juga harus kehilangan sejulah pemain penting. Terakhir, mereka ditinggal Marcelo yang cedera saat melawan Levante di laga LaLiga Spanyol, Sabtu (14/09/19).

Sebelumnya, tim asuhan Zinedine Zidane juga harus kehilangan Luka Modric, Isco, dan Marco Asensio. Nacho dan Sergio Ramos sementara itu masih menghadapi larangan pertandingan.

Eden Hazard kemungkinan besar akan membuat debutnya untuk Real Madrid di Liga Champions, setelah sempat absen di tiga pertandingan awal musim karena cedera selama pramusim.