Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 Timnas Indonesia vs Mariana Utara: Sudah 7 Gol

Rabu, 18 September 2019 19:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alexander Kamuru mendapat hadangan dari pemain Mariana Utara saat sedang menyerang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alexander Kamuru mendapat hadangan dari pemain Mariana Utara saat sedang menyerang.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 menghadapi Mariana Utara, Rabu (18/09/18). Berikut hasil pertandingan babak pertama Timnas Indonesia U-16 vs Mariana Utara. 

Babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 kembali berlanjut di Grup G. Salah satu pertandingan yang berlangsung hari ini (Rabu, 18/09//19) di Grup G adalah Indonesia vs Mariana Utara

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 menang telak 4-0 atas Filipina. Sementara itu, Mariana Utara kalah 0-7 dari Filipina. 

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia U-16 untuk mengejar selisih gol yang dimiliki oleh China. 

Pelatih Bima Sakti menurunkan Marselino Ferdinan dan mencadangkan Valeron pada pertandingan ini. Athallah yang mencetak gol saat melawan Filipina juga menjadi starter. 

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-16 berhasil unggul jauh dengan skor telak 6-1.

Babak Pertama 

Pada menit ke-4, Ruy Arianto mencoba tendangan dari luar kotak penalti namun masih lemah dan mudah ditangkap kiper Mariana Utara. 

Memasuki menit ke-7, Timnas Indonesia U-16 mendapat tendangan bebas dari jarak ideal namun tendangan Ahmad Attalah masih dalam jangkauan kiper lawan. 

Gol akhirnya datang memasuki menit ke-8, operan dari Alexander Kamuru gagal dibuang dengan baik oleh bek Mariana Utara. Bola jatuh di kaki Marselino Ferdinan yang melepaskan tendangan keras dan membawa Indonesia unggul 1-0. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Pada menit ke-11, giliran tendangan bebas Alexander Kamuru yang masih lemah dan bisa ditangkap kiper lawan. 

Menit ke-15, gol kedua bagi anak asuh Bima Sakti akhirnya terjadi, kali ini giliran Aditya Daffa mencetak gol dari sundulan. 

Berselang semenit, Ahmad Athallah menunjukkan skill individu dan melepaskan tendangan terukur ke pojok gawang dan merubah skor menjadi 3-0. 

Ahmad Athallah Araihan mencetak brace saat pertandingan memasuki menit ke-18. Umpan tarik dari Ruy Arianto diselesaikan dengan baik oleh Ahmad Athallah. 

Mariana Utara mendapat peluang pada menit ke-25 lewat tendangan bebas, namun gagal menemui sasaran dan melebar. 

Gol justru diciptakan oleh Timnas Indonesia tak lama berselang, umpan dari Alexander Kamuru disambar oleh Ahmad Athallah Araihan yang melengkapi hattricknya di pertandingan ini. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Memasuki menit ke-42, Timnas Indonesia U-16 kembali mencetak gol. Ahmad Athallah Araihan mencetak gol ke-4nya di pertandingan ini. 

Mariana Utara mampu mencetak satu gol di menit akhir babak pertama. Serangan balik berbahaya dimanfaatkan oleh Kurt yang men-chip bola ke gawang Putra Kaicen. 

Susunan Pemain 

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Mariana Utara: 

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3)

Putra Kaicen; Aditya Daffa, Mikael Tata, Marcell JP, Alexander Kamuru; Diandra Diaz, Resa Aditya, Marselino Ferdinan; M.Faizal, Ahmad Athallah, Ruy Arianto.