Bola Internasional

Mengingat Sosok Kiper Bocah Mariana Utara yang Kebobolan 38 Gol

Rabu, 18 September 2019 14:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© youtube
Floyd Canilao Muna kiper Mariana Utara yang kebobolan 10 gol. Copyright: © youtube
Floyd Canilao Muna kiper Mariana Utara yang kebobolan 10 gol.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan segera berhadapan dengan Kepulauan Mariana Utara di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 hari ini, Rabu (18/09/19). Kepulauan Mariana Utara sudah kebobolan cukup banyak di ajang tersebut.

Sebelum berhadapan dengan Timnas Indonesia U-16, Kepulauan Mariana Utara sempat dihajar 0-7 saat berhadapan dengan Filipina. Belum lagi saat kalah 1-5 dari Brunei Darussalam.

Namun, bisa dibilang hasil itu adalah sebuah peningkatan bagi Timnas Kepulauan Mariana Utara. Pasalnya dua tahun lalu, tepatnya saat Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Kepulauan Mariana Utara kebobolan 38 gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesia Football Team (@indonesiafootballteam) on

Sampai-sampai waktu itu Kepulauan Mariana Utara dijuluki sebagai lumbung gol.

Bayangkan, saat lawan Timnas U-16 Indonesia, mereka kebobolan 18 gol tanpa balas. Sementara saat lawan Thailand ditekuk 10 gol dan lawan Laos digelontor 10 gol.

Sang penjaga gawang bernama Floyd Canilao Muna pun langsung menjadi sorotan. Saat itu Floyd yang baru berusia sembilan tahun harus menahan gempuran terus-menerus dari para lawan.

Tak heran jika ia kesulitan, tubuhnya yang kecil dan mungil membuatnya terseok-seok saat menjaga gawang. Jangankan menghalau bola, menjangkau mistar gawang saja belum mampu dilakukannya waktu itu.

Meski demikian, semangat pantang menyerah Floyd Canilao Muna patut diacungi jempol. Walaupun kebobolan banyak gol, ia tetap bangkit dan berjuang hingga peluit panjang dibunyikan.

Floyd Canilao Muna juga sudah menorehkan prestasi gemilang karena bisa mewakili negara di ajang Internasional meskipun usianya baru sembilan tahun.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%