Liga Indonesia

Bomber Ukraina Absen Bela PSS Sleman, Kesempatan Debut Striker Timnas U-19?

Rabu, 18 September 2019 13:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin saat berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Senin (16/9/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin saat berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Senin (16/9/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dipastikan tidak bisa diperkuat bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili, saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9/19). 

Penyerang berusia 26 tahun itu harus menyaksikan rekan-rekannya bertanding dari bangku penonton karena terkena akumulasi kartu kuning.

Absennya Yevhen jelas sebuah kerugian besar bagi PSS Sleman. Dia merupakan top skor sementara tim dengan torehan sembilan gol plus satu assist.

Kondisi tersebut membuat pelatih Seto Nurdiyantoro mau tak mau mesti memaksimalkan kontribusi penyerang lokal, salah satunya striker belia Saddam Emirudin yang baru saja pulang dari timnas Indonesia U-19.

"Kami akan lihat besok siapa yang paling siap tampil. Namun untuk pemain muda tampaknya belum. Saya masih punya program khusus buat mereka," kata Seto, Rabu (18/9/19).

Pelatih berusia 45 tahun itu tak menampik absennya Yevhen Bokhasvili akan sangat berpengaruh terhadap permainan timnya melawan Persipura Jayapura nanti, namun Seto lebih memilih untuk mengambil sisi positifnya.

"Tanpa Yehven memang mengurangi kekuatan, tapi saya ingin ambil sisi positifnya. Besok adalah kesempatan untuk pemain-pemain lokal pamer unjuk kemampuan," tandas Seto Nurdiyantoro.