Liga Indonesia

Seto Nurdiyantoro Buka-bukaan Soal Kebijakan Transfer PSS Sleman

Rabu, 18 September 2019 06:21 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, buka-bukaan soal aktivitas transfer timnya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Bursa transfer tengah musim Shopee Liga 1 2019 resmi ditutup, Senin (16/09/19) malam. Banyak tim akhirnya merampungan proses perekrutan dan pendaftaran pemain di detik-detik akhir jelang penutupan.

Salah satunya klub promosi PSS Sleman, yang memboyong enam pemain di hari terakhir pendaftaran. Mereka adalah Ocvian Chanigio (Persitema Temanggung), Efdal Prastiyo (Persitema Temanggung), Arif Satya Yudha Alkanza (Persiba Bantul), Ardan Aras (Martapura FC), Jefri Kurniawan (Perseru Badak Lampung FC) dan Antoni Putro Nugroho (Kalteng Putra FC).

Hadirnya enam pemain baru tersebut melengkapi tiga personel yang sebelumnya telah diboyong. Ketiganya yakni Alex Sander, Samuel Christianson (Sriwijaya FC), dan Saddam Emirudin (PSS U-18).

Sejatinya, pelatih Seto Nurdiyantoro itu sempat dilanda kecemasan mengingat pemain bidikan tak terealisasi direkrut. Lantas sebagai alternatif, sejumlah pemain muda seperti Saddam, Efdal, hingga Ocvian pun diboyong.

"Sebenarnya ini langkah saya yang terakhir merekrut pemain muda maupun dari Liga 2. Karena dari 20 pemain yang mungkin saya rekomendasi tidak nongol (datang-red)," ungkap Seto kepada INDOSPORT, Selasa (17/09/19). 

Pelatih berusia 45 tahun itu punya harapan besar kepada personel muda. Terutama pemain mudanya mampu memberikan kontribusi maksimal.

"Mudah-mudahan saya istilahnya sebagai bengelnya bisa memperbaiki mereka. Harapannya pemain-pemain ini juga bisa eksis," kata Seto Nurdiyantoro.