Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions 2019/20 Napoli Vs Liverpool: The Reds Tersungkur!

Rabu, 18 September 2019 03:58 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @LFC
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, berduel dengan dua pemain Napoli di matchday pertama Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/19) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @LFC
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, berduel dengan dua pemain Napoli di matchday pertama Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liverpool menelan kekalahan 0-2 dari Napoli pada matchday 1 Grup G Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/19) dini hari WIB.

Berbekal materi skuat yang sama-sama merata, duel Napoli vs Liverpool di Stadion San Paolo memang menjanjikan pertarungan yang sengit. Permainan yang nyaris berimbang ini dapat diwakilkan dari sejumlah catatan.

Di babak pertama, Liverpool kalah penguasaan bola dari Napoli, yakni 48 persen berbanding 52 persen. Akan tetapi, total tembakan tim tamu lebih banyak dari tuan rumah, yaitu delapan berbanding enam tembakan.

Hanya saja, rapatnya pertahanan Napoli membuat Liverpool lebih sering melepas tembakan spekulatif ataupun dari luar kotak penalti. Praktis, mereka cuma membuat dua tembakan akurat.

Liverpool nyaris unggul ketika laga baru berjalan tiga menit. Berawal dari serangan balik, Mohamed Salah melepas tembakan yang masih mampu diblok bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Tak ada peluang benar-benar nyata dari kedua tim sehingga babak pertama berakhir 0-0.

Di awal babak kedua, serangan Napoli tampak lebih mengancam dari tim tamu. Beruntung, Liverpool memiliki sosok Virgil van Dijk yang sejak babak pertama mementahkan bola-bola atas.

Pada menit ke-49, Napoli mendapat peluang emas via bomber mereka, Dries Mertens. Akan tetapi, sepakan kaki kanannya dari jarang dekat mampu diamankan kiper Adrian.

Serangan kedua tim sempat mengendur setelah memasuki menit ke-60 di mana tidak ada peluang nyata yang dapat menyusahkan rival masing-masing.

Pada menit ke-73, Sadio Mane nyaris membuka skor buat Liverpool. Menerima umpan dari Roberto Firmino, tembakannya masih dapat ditangkap kiper Napoli, Alex Meret.

Liverpool terus menekan Napoli. Akan tetapi, situasi berbalik pada menit ke-81 ketika tuan rumah mendapat hadiah penalti usai bek tamu, Andrew Robertson, melanggar Jose Callejon di kotak terlarang.

Dries Mertens sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya di mana ia melepas tembakan ke sisi kanan kiper Adrian yang sesungguhnya mampu membaca datangnya arah bola.

Juara bertahan Liga Champions kian terpuruk di masa injury time ketika pemain pengganti Fernando Llorente tanpa pengawalan berarti menyambar bola di antara dua bek Liverpool untuk menaklukan kiper Adrian.

Napoli pun dapat tersenyum cerah karena mengakhiri pertandingan melawan Liverpool dengan skor 2-0.

Susunan Pemain XI: 

Napoli (4-4-2): 1-Meret; 22-Di Lorenzo, 44-Manolas, 26-Koulibaly, 6-Mario Rui; 7-Callejon, 5-Allan, 8-Ruiz; 14-Mertens, 11-Lozaino

Liverpool (4-3-3): 13-Adrian; 66-Alexander-Arnold, 4-Van Dijk, 32-Matip, 26-Robertson; 7-Milner, 14-Henderson, 3-Fabinho; 11-Salah, 9-Firmino, 10-Mane

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%