Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-16 Timnas Indonesia U-16 vs Mariana Utara: 16 Gol Tercipta

Rabu, 18 September 2019 20:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-16 saat melawan Kep. Mariana Utara U-16. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-16 saat melawan Kep. Mariana Utara U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 menghadapi Mariana Utara, Rabu (18/09/18). Berikut hasil pertandingan  Timnas Indonesia U-16 vs Mariana Utara. 

Babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 kembali berlanjut di Grup G. Salah satu pertandingan yang berlangsung hari ini (Rabu, 18/09//19) di Grup G adalah Indonesia vs Mariana Utara

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 menang telak 4-0 atas Filipina. Sementara itu, Mariana Utara kalah 0-7 dari Filipina. 

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia U-16 untuk mengejar selisih gol yang dimiliki oleh China. 

Pelatih Bima Sakti menurunkan Marselino Ferdinan dan mencadangkan Valeron pada pertandingan ini. Athallah yang mencetak gol saat melawan Filipina juga menjadi starter. 

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-16 berhasil unggul jauh dengan skor telak 6-1. Di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 menambah 9 gol lagi dan menang 15-1. 

Babak Pertama 

Pada menit ke-4, Ruy Arianto mencoba tendangan dari luar kotak penalti namun masih lemah dan mudah ditangkap kiper Mariana Utara. 

Memasuki menit ke-7, Timnas Indonesia U-16 mendapat tendangan bebas dari jarak ideal namun tendangan Ahmad Attalah masih dalam jangkauan kiper lawan. 

Gol akhirnya datang memasuki menit ke-8, operan dari Alexander Kamuru gagal dibuang dengan baik oleh bek Mariana Utara. Bola jatuh di kaki Marselino Ferdinan yang melepaskan tendangan keras dan membawa Indonesia unggul 1-0. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Pada menit ke-11, giliran tendangan bebas Alexander Kamuru yang masih lemah dan bisa ditangkap kiper lawan. 

Menit ke-15, gol kedua bagi anak asuh Bima Sakti akhirnya terjadi, kali ini giliran Aditya Daffa mencetak gol dari sundulan. 

Berselang semenit, Ahmad Athallah menunjukkan skill individu dan melepaskan tendangan terukur ke pojok gawang dan merubah skor menjadi 3-0. 

Ahmad Athallah Araihan mencetak brace saat pertandingan memasuki menit ke-18. Umpan tarik dari Ruy Arianto diselesaikan dengan baik oleh Ahmad Athallah. 

Mariana Utara mendapat peluang pada menit ke-25 lewat tendangan bebas, namun gagal menemui sasaran dan melebar. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Gol justru diciptakan oleh Timnas Indonesia tak lama berselang, umpan dari Alexander Kamuru disambar oleh Ahmad Athallah Araihan yang melengkapi hattricknya di pertandingan ini. 

Memasuki menit ke-42, Timnas Indonesia U-16 kembali mencetak gol. Ahmad Athallah Araihan mencetak gol ke-4nya di pertandingan ini. 

Mariana Utara mampu mencetak satu gol di menit akhir babak pertama. Serangan balik berbahaya dimanfaatkan oleh Kurt yang men-chip bola ke gawang Putra Kaicen. 

Babak Kedua

Timnas Indonesia U-16 masih belum kendor di babak kedua dan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin. Menit ke-51, tendangan keras Marselino Ferdinan membawa Indonesia unggul 7-1. 

Dua menit berselang, Marselino Ferdinan kembali mencetak gol, kali ini lewat eksekusi tendangan penalti dan Indonesia unggul 8-1. 

Giliran Ruy Arianto akhirnya datang pada menit ke-57. Ruy Arianto menaklukkan kiper lawan dan membawa Indonesia unggul 9-1. 

Wahyu Pratama yang baru masuk di babak kedua juga ikut menyumbang gol bagi Timnas Indonesia U-16 berkat sontekannya dan Indonesia unggul 10-1. 

Marselino Ferdinan lagi-lagi mencetak gol pada menit ke-63, berdiri cukup bebas di kotak penalti, Marselino Ferdinan melepaskan tendangan mendatar yang terukur, skor sementara 11-1. 

Pada menit ke-71, Wahyu Agong gagal mencetak gol, tendangan pertama yang ia lepaskan membentur mistar gawang, sedangkan tendangan kedua melambung di atas gawang. 

Ruy Arianto mencetak gol keduanya pada menit ke-72, permainan satu dua Marselino dan Ruy, diakhiri dengan tendangan terarah yang membuat skor menjadi 12-1. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Gol kembali tercipta pada menit ke-78 bagi Timnas Indonesia U-16. Umpan dari Alex Kamuru diselesaikan oleh Wahyu Pratama dan mengubah skor menjadi 13-1. 

Mikael Alfredo Tata, ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87, lewat sundulannya Mikael Alfredo Tata membuat skor menjadi 14-1. 

Marselino Ferdinan ternyata masih belum berhenti, Marselino kembali mencetak gol pada menit ke-90 lewat tendangan bebas.  

Timnas Indonesia U-16 pun menang telak 15-1 atas Mariana Utara dan sementara memuncaki Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 unggul selisih gol atas China. 

Susunan Pemain 

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Mariana Utara: 

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3)

Putra Kaicen; Aditya Daffa, Mikael Tata, Marcell JP, Alexander Kamuru; Diandra Diaz, Resa Aditya, Marselino Ferdinan; M.Faizal, Ahmad Athallah, Ruy Arianto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
44%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%