Liga Europa

Liga Europa: Lawan Frankfurt, Arsenal Berpotensi Mainkan 'Bakat Tersembunyi' Ini

Rabu, 18 September 2019 17:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, kabarnya berpotensi untuk memainkan 'bakat tersembunyi' yang bernama Calum Chambers, pada pertandingan pertama mereka di Grup F Liga Europa 2019/20 lawan Eintracht Frankfurt.

Pada Liga Inggris 2018/19, The Gunners hanya finis di peringkat lima dengan catatan 21 kali menang, tujuh kali imbang, dan 10 kali kalah. Mereka terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat (zona Liga Champions).

Dengan prestasi yang kurang membanggakan itu, maka pasukan Unai Emery tersebut gagal lolos ke Liga Champions 2019/20 dan hanya mampu berkompetisi di Liga Europa bersama Manchester United dan Wolverhampton Wanderers.

Menjelang laga pertama mereka di Liga Europa 2019/20 menghadapi Eintracht Frankfurt, ternyata Unai Emery dirundung dilema terkait lini belakangnya. Karena, satu-satunya masalah yang mereka hadapi di Liga Inggris 2019/20 adalah kurang kuatnya barisan pertahanan The Gunners.

Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Boot Room, Emery kabarnya memiliki kemungkinan untuk memainkan bek mereka yang bernama Calum Chambers. Meskipun dirinya jarang dimainkan, tapi Chambers punya dua hal yang dibutuhkan Arsenal saat ini.

1. Gaya Permainan

Chambers dinilai memiliki gaya permainan defensif yang sangat variatif. Selain bek tengah, pemain berusia 24 tahun itu juga mampu berperan sebagai bek kanan. Bahkan, ia mampu memainkan dan mengamankan bola dengan sangat baik di kotak penalti.

2. Posisi

Selain bertahan, ternyata Chambers juga bisa naik menjadi gelandang. Tentu ini akan membuat variasi permainan Arsenal menjadi berkembang. Jika Emery memiliki pemain yang tepat untuk mengisi lini belakang, ada spekulasi bahwa ia akan menempatkan Chambers ke wilayah tengah.

Itulah dua hal yang menjadi poin positif dalam diri seorang Calum Chambers. Jika ia mampu menunjukkan kualitas permainannya, bukan tidak mungkin Arsenal akan mampu mengalahkan Eintracht Frankfurt dalam laga pertama mereka di Liga Europa 2019/20.

Pertandingan sepak bola Grup F Liga Europa 2019/20 antara Eintracht Frankfurt vs Arsenal itu akan diselenggarakan di Commerzbank-Arena pada Kamis, 19 September 2019 pukul 23.55 WIB.