Bola Internasional

Miliki Darah Maluku, Pemain Muda Ajax Amsterdam Bersedia Bela Timnas Indonesia

Rabu, 18 September 2019 09:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://www.instagram.com/tristangooijer/
Tristan Gooijer saat bermain bersama akademi Ajax Copyright: © https://www.instagram.com/tristangooijer/
Tristan Gooijer saat bermain bersama akademi Ajax

INDOSPORT. COM - Pemain muda Ajax Amsterdam yang memiliki darah Maluku, Tristan Gooijer, mengaku bersedia bela Timnas Indonesia jika suatu saat nanti dibutuhkan.

Tristan Gooijer merupakan pemuda kelahiran Belanda yang kini sedang merumput bersama Ajax Amsterdam. Masih berusia 15 tahun, Tristan Gooijer dipercaya untuk bermain di tim muda Ajax Amsterdam level U-16 dan U-17.

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Tristan Gooijer dituliskan memiliki darah keturunan Indonesia. Status kewarganegaraan Tristan Gooijer dijelaskan oleh Transfermarkt ke dalam dua logo bendera, yakni Belanda serta Indonesia.

Tristan Gooijer ternyata membenarkan data yang ada pada situs Transfermarkt. Sang pemain menjelaskan bahwa memang ada darah keturunan Maluku yang mengalir di dalam tubuhnya.

"Saya memiliki darah keturunan Maluku yang didapat dari ibu saya," ungkap Tristan Gooijer kepada INDOSPORT.

Memiliki darah keturunan Maluku, jelas membuat Tristan Gooijer berpeluang memperkuat Timnas Indonesia. Tristan Gooijer tentu bisa dinaturalisasi dan membela Skuat Garuda untuk berlaga di kancah Internasional.

Menanggapi peluang yang ada, Tristan Gooijer kini masih belum bisa memberi keputusan secara pasti. Namun, Tristan Gooijer mengaku dirinya mungkin saja bersedia membela Timnas Indonesia, jika di masa depan nanti mendapat panggilan PSSI.

"Untuk saat ini saya belum tahu, mungkin di masa yang akan datang saya bersedia membela Timnas Indonesia," beber Tristan Gooijer.

Andai terwujud, Tristan Gooijer sepertinya bakal memperkuat barisan lini belakang Timnas Indonesia. Pasalnya, Tristan Gooijer merupakan seorang pemain yang hingga kini terbiasa menempati posisi bek tengah.

Prestasi Tristan Gooijer pun cukup cemerlang. Ia pernah mendapatkan penghargaan gol terindah Ajax Amsterdam pada Febuari 2018 lalu.

Patut ditunggu kelanjutan kabar terkait peluang Tristan Gooijer membela Timnas Indonesia. Apakah akan benar terwujud?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%