Liga Italia

Bek Kawakan Inter Milan Samakan Antonio Conte dengan Diego Simeone

Kamis, 19 September 2019 05:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan. Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Bek Inter Milan, Diego Godin menyebut bahwa Antonio Conte mempunyai kemiripan dengan mantan pelatihnya di Atletico Madrid, Diego Simeone.

Pemain asal Uruguay itu menjadi salah satu kunci sukses Atletico Madrid di bawah asuhan Diego Simeone. Tercatat satu gelar LaLiga Spanyol dan dua piala Liga Europa telah Godin persembahkan untuk publik Kota Madrid.

Godin datang ke Inter pada bursa transfer musim panas lalu setelah kontraknya habis bersama Atletico Madrid. Dan kabarnya Antonio Conte adalah alasan kenapa ia mau bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

Dilansir dari laman Football Italia, Godin mengaku melihat beberapa persamaan antara Simeone dan Conte. Kedua pelatih itu sama-sama hiperaktif di pinggir lapangan dan mampu membuat pemain selalu bersemangat.

"Sangat krusial mempunyai pelatih seperti Simeone ataupun Conte. Mereka selalu membuat kami bersemangat. Mereka sangat mirip," kata Godin.

"Lihat saja mereka berdua saat menjalani pertandingan. Para pemain akan merasakan energi yang sama ketika bermain di tengah lapangan. Dan percayalah hal itu mereka lakukan juga saat latihan," Godin menambahkan.

Bersama Inter Milan, pemain berusia 33 tahun itu telah menjalani dua pertandingan di Serie A Italia dengan membuat satu assist saat Nerrazurri menang 1-0 melawan Udinese akhir pekan kemarin.

Selanjutnya, Inter Milan akan menghadapi rival sekota mereka, AC Milan di lanjutan Seria A Italia 2019/20 bertajuk Derby Della Madoninna, Minggu (22/9/19) dini hari WIB.