Liga Italia

3 Keuntungan Inter Milan Bila Berhasil Tikung AC Milan Dapatkan Fabregas

Rabu, 18 September 2019 21:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker AS Monaco. Copyright: © INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker AS Monaco.

INDOSPORT. COM - Inter Milan bisa meraup sejumlah keuntungan sekaligus apabila berhasil menikung AC Milan dalam perburuan Cesc Fabregas.

Dua tim sekota, Inter Milan dan AC Milan kembali terlibat gesekan. Teranyar, kedua tim saling beradu untuk memperebutkan jasa gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas.

Menurut Calciomercato, ketertarikan lebih dulu muncul dari pihak AC Milan. Manajemen i Rossoneri siap memboyong Fabregas dari AS Monaco pada bursa transfer musim dingin nanti.

Ketertarikan AC Milan ternyata turut diikuti Inter Milan. Pihak il Nerazzurri bersiap menikung AC Milan dan mendaratkan Fabregas ke Giuseppe Meazza.

Andai ke depannya upaya menikung AC Milan mencapai keberhasilan, Inter Milan sangat patut bersyukur. Pasalnya, mendapatkan Fabregas akan membuat Inter Milan bisa merasakan sejumlah keuntungan sekaligus.

Lalu, apa sajakah keuntungan yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba membuat perkiraannya ke dalam ulasan berikut.

Dampak Kepada Pemain Muda

Cesc Fabregas kini tentu telah bisa dianggap sebagai pemain senior di kancah sepak bola. Usianya saja sudah menginjak angka 32 tahun.

Bila berhasil mendatangkan Fabregas, Inter Milan jelas berpeluang mendapat keuntungan besar. Terutama terkait faktor Fabregas sebagai pemain senior.

Fabregas dapat dijadikan Inter Milan sebagai sosok teladan yang membimbing para pemain muda. Pengalaman Fabregas yang pernah menjuarai Piala Dunia 2010, tentu sangat berguna apabila dibagikan ke penggawa Inter Milan lainnya.

Terlebih lagi, Inter Milan kini banyak diisi oleh para gelandang yang masih berusia muda, seperti Stefano Sensi, Nicolo Barella, Roberto Gagliardini, dan Marcelo Brozovic. Peran Fabregas diharapkan bisa memberikan contoh dan pengalaman baik kepada para gelandang muda Inter Milan tersebut.

Eksistensi di Liga Champions

Inter Milan baru saja mendapatkan hasil minor di Liga Champions. Pada Rabu (18/09/19) dini hari tadi, Inter Milan yang menjamu Slavia Praha di matchday pertama Grup F Liga Champions, harus tertahan imbang 1-1.

Andai nanti Inter Milan tetap bisa meloloskan diri dari fase grup, kehadiran Cesc Fabregas jelas sangat menguntungkan. Maklum saja, Fabregas memang punya pengalaman lumayan apik di Liga Champions.

Ia pernah berjuang bersama tiga klub top di kompetisi elite Benua Biru tersebut, yakni Arsenal, Barcelona, dan Chelsea. Meski belum pernah meraih gelar juara, pengalaman Fabregas itu tetaplah sangat berguna bagi Inter Milan untuk eksistensinya di Liga Champions.


Reuni dengan Alexis Sanchez

Inter Milan pada musim 2019/20 diperkuat oleh pemain bintang bernama Alexis Sanchez. Sosok Sanchez didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dari Manchester United dengan status pemain pinjaman.

Bila pada musim dingin nanti Inter Milan berhasil mendatangkan Cesc Fabregas, akan tercipta sebuah reuni tersendiri. Ya, dahulu Fabregas memang pernah bermain satu tim dengan Alexis Sanchez di Barcelona.

Keduanya saling bahu membahu untuk Blaugrana dari 2011 hingga 2014. Kerjasama Fabregas dan Sanchez menghasilkan satu trofi LaLiga Spanyol pada 2012/13 lalu.

Inter Milan pun bisa saja mendapatkan keuntungan dari reuni ini. Maklum saja, pengalaman Fabregas dan Sanchez sebagai pemain bintang sudah sangat terbukti kualitasnya dan dipercaya bisa membangkitkan prestasi Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%