Liga Champions

Inter Milan Ditahan Imbang Slavia Praha, Conte: Ini Bukan Sepak Bola Kami

Rabu, 18 September 2019 11:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© MB-Media/GettyImages
Antonio Conte, pelatih Inter Milan. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Antonio Conte, pelatih Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte menegaskan bahwa hasil imbang Inter Mian vs Slavia Praha dalam laga pembuka Grup F Liga Champions Grup F 2019/20, Selasa (17/09/19) malam WIB, merupakan tanggung jawabnya.

Bermain di depan publik sendiri, Inter Milan mendapatkan hasil yang tak masksimal ketika menghadapi Slavia Praha. Sebab, Nerazzurri ditahan imbang 1-1 dari tim tamu.

Pada babak pertama, laga seru diperlihatkan Inter Milan dan Slavia Praha. Akan tetapi, meski Inter Milan mendominasi pertandingan skor 0-0 tak berubah pada inteval 45 menit pertama.

Masuk babak kedua, Inter Milan malah kecolongan Slavia Praha. Lewat skema serangan balik, tim tamu mampu mengancam pertahanan Inter Milan yang diisi Milan Skrinia, Stefan de Virj, dan Danilo D'Ambrosio.

Hingga akhirnya Slavia Praha berhasil membuka skor lewaat striker mereka Peter Olayinka pada menit ke-63. Ia mampu memanfaatkan bola liar yan tak diredam Samir Handanovic denan sempurna.

Beruntung, Nicolo Barella mampu menyelamtkan Inter Milan dari kekalahan di depan pendukungnya sendiri. Barella mencetak satu gol di menit-menit akhir laga dan merubah skor menjadi 1-1.

Melihat timnya di tahan imbang Slavia Praha yang notabene adalah tim terlemah di grup F, karena adanya Borussia Dortmund dan Barcelona, Antonio Conte menyebut Inter Milan tak memainkan sepak bola yang diinstruksikannya.

"Slavia Praha tentu saja bermain dengan agresif dan intensitas tinggi. Tapi kami seharusnya bisa lebih baik, ini bukan sepak bola yang kami latih untuk dimainkan," ucap Antonio Conte dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, eks pelatih Chelsea dan Juventus itu menyebutkan bahwa hasil yang kurang memuaskan ini merupakan tanggung jawabnya sebagai pelatih.

"Saya harus menjadi orang pertama yang bertanggung jawab, karena strategi yang saya inginkan dan pemilihan pemain tak berjalan sesuai rencana. Saya menolak untuk mengomentari tentang performa individu, karena kami semua di bawah standar hari ini, termasuk saya," tambahnya.

Berkat hasil imbang ini, Inter Milan harus puas di tempat kedua klasemen sementara Grup F Liga Champions. Sebab, di laga lain, Borussia Dortmund juga bermain imbang melawan Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%