Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions 2019/20 Inter Milan vs Slavia Praha: Biru-Hitam Nyaris Kalah

Rabu, 18 September 2019 01:51 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan matchday 1 Grup F Liga Champions 2019/20 memperlihatkan Inter Milan harus puas dengan hasil imbang 1-1 versus Slavia Praha pada Selasa (17/9/19) malam WIB di Stadion Giuseppe Meazza.

Baik Inter Milan maupun Slavia Praha sama-sama menikmati awal musim 2019/20 yang positif. Kualitas tak sembarangan itu mereka perlihatkan sepanjang pertandingan.

Di babak pertama, jual-beli serangan pun terjadi meski Inter Milan selaku tuan rumah sedikit mendominasi penguasaan bola dengan catatan 52 persen berbanding 48 persen.

Inter Milan juga mencatat total tembakan lebih banyak ketimbang Slavia Praha. La Beneamata melepas total enam percobaan, berbanding tamu mereka yang membuat tiga tembakan.

Penyelesaian akhir-lah yang menjadi masalah bagi Inter Milan di babak pertama. Skuat besutan Antonio Conte itu cuma mendapatkan satu tembakan akurat.

Satu-satunya peluang nyata Inter Milan terjadi pada menit ke-23 lewat tandukan jarak dekat bek Danilo D'Ambrosio. Upayanya sukses dimentahkan kiper Slavia Praha, Ondrej Kolar.

Babak pertama pun harus disudahi dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Inter Milan masih menguasai penguasaan bola. Akan tetapi, permainan dengan skema serangan balik yang Slavia Praha peragakan lebih mengancam ketimbang kubu tuan rumah.

Sisi sayap Inter Milan tampak menjadi titik lemah yang dieksploitasi oleh Slavia Praha,. Berulang kali, tim tamu menekan ke sisi kiri pertahanan tuan rumah di mana bek sayap Kwadwo Asamoah.

Hasilnya, Slavia Praha sukses mencetak gol lewat penyerang Peter Olayinka pada menit ke-63. Mendapat bola dari rekannya yang lolos penjagaan di sisi kiri pertahanan Inter Milan, pemain Slavia Praha melepaskan bola yang mampu ditepis kiper Samir Handanovic.

Akan tetapi, bola liar dengan cepat disambar Olayinka yang berdiri bebas tanpa pejagaan berarti. 

Ketertinggalan satu gol, Inter Milan meningkatkan tempo permainan, terutama di 10 menit akhir pertandingan. Tekanan bertubi-tubi pun membuahkan hasil di masa injury time.

Berawal dari tendangan bebas Stefano Sensi yang membentur mistar, bola liar jatuh di dekat Nicolo Barella yang segera mengeksekusinya untuk menjadi gol penyama kedudukan 1-1.

Kedua tim mengupayakan gol lainnya di sisa pertandingan. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan tercipta lagi hingga duel berakhir.

Susunan Pemain XI:

Inter Milan (3-5-2): 1-Handanovic; 33-D'Ambrosio, 6-De Vrij, 37-Skriniar; 87-Candreva, 5-Gagliardini, 77-Brozovic, 12-Sensi, 18-Asamoah; 10-Lautaro, 9-Lukaku

Slavia Praha (4-4-2): 1-Kolar; 5-Coufal, 15-Kudela, 2-Hovorka, 18-Boril; 22-Soucek, 27-Traore, 10-Husbauer, 7-Stanciu; 28-Masopust, 9-Olayinka