Liga Indonesia

Bukan Cuma Sentuhan Akhir, Ini Kekurangan PSMS Medan di Mata Jafri Sastra

Kamis, 19 September 2019 15:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Usai ditahan imbang oleh tuan rumah Blitar Bandung United, Selasa (17/9/19), PSMS Medan tak memiliki banyak waktu buat bersantai. Sebab, mereka akan kembali bertanding dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat akhir pekan ini.

Legimin Raharjo dkk. bersiap menyambangi markas Persita Tangerang, Stadion Sport Center, Kelapa Dua, dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 2 2019, Minggu (22/9/19).

"Kami cuma ada waktu sekitar tiga hari menjelang duel kontra Persita dan kami coba memanfaatkannya untuk membenahi tim," kata pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (18/9/19).

Jafri menyebut bahwa fokus utama sebagai bahan evaluasi mereka masih seputar penyelesaian akhir alias finishing. Banyak peluang tercipta, namun gagal berbuah gol saat menghadapi Bandung United kemarin lusa.

"Selain finishing, kerja sama antarpemain di lini depan dan belakang juga harus kami tingkatkan karena masih ada miskomunikasi. Selain itu mental tanding away juga menjadi pekerjaan rumah kami," ujarnya.

Lebih lanjut, Jafri Sastra mengaku sangat mengantisipasi permainan Persita, apalagi kubu lawan itu baru saja memetik kemenangan penting atas Persiraja Banda Aceh.

"Ya pasti kami waspadai mereka. Persita adalah tim yang hebat dan kami akan berusaha dan berjuang maksimal untuk mencuri poin di sana," tutup pelatih berusia 54 tahun itu.

Sekadar mengingatkan, PSMS Medan kini bercokol di peringkat kelima klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat dengan perolehan 28 poin, terpaut tiga dari Persita Tangerang selaku penghuni posisi runner-up (31 poin).