Liga Champions

Cetak 2 Gol ke Gawang Real Madrid, Di Maria Buat Sejarah di Liga Champions

Kamis, 19 September 2019 13:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Para pemain Real Madrid tertunduk lesu usai Angel di Maria menbobol gawang mereka. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Para pemain Real Madrid tertunduk lesu usai Angel di Maria menbobol gawang mereka.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria mencatatkan namanya dalam buku sejarah Liga Champions usai berhasil mencetak dua gol ke gawang Real Madrid pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2019/20, Kamis (19/9/19) dini hari WIB di Parc des Princes.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, PSG langsung tampil menggebrak. Kemudian, Angel Di Maria pun berhasil membuka skor untuk jawara Ligue 1 Prancis musim lalu usai mempecundangi Thibaut Courtois di menit ke-14.

Kegemilangan Di Maria saat melawan Real Madrid tak berhenti dari situ. Pemain sepak bola asal Argentina ini menggandakan keunggulan PSG di menit ke-33.

Penampilan menawan Di Maria ini melawan El Real ini menunjukkan bahwa sang lawan telah salah pernah membuangnya dari klub. Sebab, Di Maria dulu pernah dicampakan di Santiago Bernabeu hingga akhirnya dibuang ke Manchester United pada 2014 silam dan akhirnya berlabuh ke PSG.

Selain itu, Di Maria pun mencatatkan rekor langka usai menjebol dua gol ke gawang Courtois. Pasalnya, dengan dua gol ini Di Maria mengukuhkan namanya menjadi pemain ketiga yang sukses mencetak dua gol saat melawan Barcelon dan Real Madrid di Liga Champions.

Sebelumnya, Di Maria mencetak dua gol ke gawang Barcelona ketika PSG meraih kemenangan 4-0 di babak 16 besar Liga Champions musim 2016/17.

Dilansir dari situs berita sepak bola Goal.Internasional, hanya ada dua yang sudah mencatatkan rekor seperti Di Maria, yakni eks Porto dan Sporting CP, Mario Jardel serta legenda AC Milan, Andriy Shevchenko.

Sementara itu, selain dua gol dari Di Maria, PSG berhasil menang telak karena Thomas Meunier berhasil mencetak gol ketiga. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan PSG menang 3-0 dari Real Madrid.