Liga Indonesia

Deretan Fakta Unik Laga Persija Jakarta vs Bali United

Kamis, 19 September 2019 18:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persija Jakarta vs Bali United pada Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persija Jakarta vs Bali United pada Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/09/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara Persija Jakarta vs Bali United telah berakhir. Berikut sejumlah fakta laga Persija Jakarta vs Bali United. 

Pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Bali United telah berakhir. Pertandingan dimenangkan oleh Bali United dengan skor tipis 1-0. 

Gol kemenangan Bali United dicetak oleh Melvin Platje pada menit ke-73. Kemenangan ini membuat Bali United kini berselisih 10 poin dengan TIRA-Persikabo di posisi 2 klasemen Liga 1 2019. 

Sedangkan Persija Jakarta masih berada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2019. Persija Jakarta pun akhirnya resmi melepas Julio Banuelos dari kursi pelatih usai kekalahan ini. 

Selain fakta bahwa Persija Jakarta tak akan dilatih lagi oleh Julio Banuelos, berikut INDOSPORT sudah merangkum sejumlah fakta menarik dalam laga Persija Jakarta vs Bali United. 

Teco 3-1 Persija Jakarta

Sejak hengkang dari Persija Jakarta dan pindah ke Bali United di awal tahun 2019 lalu, Stefano Cugurra Teco sudah 4 kali bertemu dengan mantan tim asuhannya, Persija Jakarta. 

Dari 4 pertemuan tersebut, Stefano Cugurra Teco bersama Bali United memenangkan 3 pertandingan diantaranya. 

Pertemuan pertama adalah laga leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2019. Saat itu Bali United menang dengan skor 2-1 atas Persija Jakarta. 

Sedangkan pada leg kedua, Bali United kalah dengan skor 0-1 di Stadion Wibawa Mukti. 

Namun untuk pertandingan Liga 1 2019, dua laga disapu bersih oleh Bali United baik kandang maupun tandang, dengan skor identik, 1-0. 

Gol Kedua Melvin Platje

Sejak berseragam Bali United, gol pada pertandingan sore ini (19/09/19) adalah gol kedua yang dicetak oleh Melvin Platje ke gawang Persija Jakarta. 

Gol pertama Melvin Platje ke gawang Macan Kemayoran diciptakan pada pekan ke-16 Liga 1 2018 saat Bali United menang 2-0 di Stadion Sultan Agung. 

Tak Lebih dari 3 Gol

Total, Persija Jakarta dan Bali United sudah bertemu sebanyak 6 pertandingan di kompetisi Liga 1. Dalam 6 pertandingan tersebut, Bali United memenangkan 4 pertandingan diantaranya. 

Hanya 1 pertandingan yang dimenangkan oleh Persija Jakarta, dan 1 pertandingan lagi berakhir imbang. 

Dalam 6 pertemuan di Liga 1, jumlah gol yang tercipta dalam pertandingan tak pernah lebih dari 3. 

Terakhir kali pertandingan Bali United vs Persija Jakarta tercipta lebih dari 3 gol adalah di penyisihan grup Piala Presiden 2018. 

Saat itu, Bali United menang dengan skor 3-2 atas Persija Jakarta. 

Muntari vs Buffon = Melvin Platje vs Andritany

Gol yang diciptakan oleh Melvin Platje ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan hari ini melalui proses yang cukup unik. 

Bola yang ditendang oleh Melvin Platje sempat ditepis keluar oleh Andritany, namun wasit mengesahkan gol tersebut karena bola sudah melewati garis gawang. 

Proses gol tersebut mirip dengan yang terjadi pada laga Serie A Italia 2011/12 antara AC Milan vs Juventus. 

Pada pertandingan tersebut, Sulley Muntari menyundul bola ke gawang Juventus dan ditepis keluar oleh Buffon meski bola sudah melewati garis gawang. 

Bedanya dengan gol Melvin Platje, gol dari Sulley Muntari tidak disahkan oleh wasit.