Liga Indonesia

Breaking News! Persija Jakarta Resmi Pecat Julio Banuelos

Kamis, 19 September 2019 18:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta resmi lepas Julio Banuelos. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta resmi lepas Julio Banuelos.

INDOSPORT.COM - Kembali menuai hasil buruk di Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Persija Jakarta resmi memecat pelatih asing mereka Julio Banuelos pada Kamis (19/9/19) sore WIB.

Kepastian tersebut diungkapkan sendiri oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus dalam konferensi pers setelah laga pekan ke-19 kontra Bali United.

Pemecatan pelatih kedua di Persija ini tak lepas dari hasil buruk yang diraih Tim Macan Kemayoran. Baru saja Persija takluk 0-1 dari Bali United.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Patriot, Bekasi tersebut, Persija Jakarta menelan kekalahan tipis 0-1 lewat gol yang dicetak Melvin Platje pada menit ke-72.

"Jadi per hari ini (Kamis, 19 September 2019), Persija sudah memutuskan tidak melanjutkan kerja dengan Coach Julio dan Eduardo," ucap Ferry Paulus.

Lebih lanjut Ferry menilai jika Persija selama ini sudah memberikan kesempatan ada Julio dan Eduardo. Namun keduanya gagal memenuhi ekpetasi Persija.

"Kita sudah berkomunikasi dengan dua pelatih tersebut. Sudah diberi kesempatan pada saat lawan PSIS dan hari ini mereka gagal tapi tim kalah dan ini sudaha keputusan manjemen," tegas pria yng kerap disapa FP ini.

Rencananya, untuk sementara Marko Simic dkk akan ditangani oleh pelatih caretaker, Mustaqim dan Sudirman.

Persija Jakarta memang hingga saat ini masih terseok di papan bwah klasemen sementara. Di mana tim berjuluk Macam Kemayoran tersebut tengah berada di posisi 15 dengan raihan 17 poin.