Liga Indonesia

Diimbangi Blitar Bandung United, 1 Pemain PSMS Sukses Cetak Sejarah

Kamis, 19 September 2019 19:58 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Rendi Saputra mencetak gol pertamanya bagi PSMS Medan saat menghadapi Blitar Bandung United. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Rendi Saputra mencetak gol pertamanya bagi PSMS Medan saat menghadapi Blitar Bandung United.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bersua tuan rumah Blitar Bandung United dalam lanjutan pekan ke-17 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (17/09/19) kemarin.

Gol tunggal PSMS dalam laga itu sendiri dicetak pemain sayapnya, Rendi Saputra di menit ke-63 babak kedua, sebelum akhirnya disamakan lewat eksekusi penalti pemain tuan rumah, Muchamad Wildan, di menit ke-73.

Bagi Rendi, itu merupakan gol perdananya sejak berseragam PSMS musim ini. Rendi mengaku senang bisa mencetak gol perdananya bagi Ayam Kinantan.

Pemain sepak bola berusia 23 tahun itu menyebut, gol perdananya ini bukan berkat usahanya sendiri, melainkan berkat kerjasama seluruh tim yang telah bekerja keras untuk berupaya memenangi pertandingan.

"Yang pasti perasaan saya senang akhirnya bisa cetak gol untuk PSMS. Ini semua berkat kerja sama tim, bukan saya pribadi juga," katanya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (18/09/19).

Kendati bisa mencetak gol perdananya bersama PSMS, namun Rendi mengaku sedikit kecewa timnya gagal menang di laga itu. Akan tetapi, ia tetap bersyukur timnya bisa meraih poin.

"Semua sudah diatur sama yang di atas (Tuhan) dan yang pasti kami para pemain sudah berusaha maksimal. Insya Allah saya akan berusaha lagi bisa kembali cetak gol," sebutnya.

Lebih lanjut Rendi menyebut gol perdananya tersebut ia persembahkan bagi timnya dan semua pendukung PSMS yang telah memberikan dukungan dan moril atas tim ini.

"Yang pasti gol ini saya persembahkan bagi seluruh unsur yang ada di PSMS dan tak lupa bagi para suporter. Meski saya bukan orang Sumatera Utara, namun saya siap untuk memberikan yang terbaik bagi tim ini."

"Dan mohon doa dan dukungannya agar kami bisa meraih target (awal) lolos ke babak 8 besar," harapnya.

Perlu diketahui, dari total 16 laga yang sudah dijalani, PSMS Medan tercatat sudah punya 27 poin. Torehan tersebut membuat mereka kini menduduki peringkat lima klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat.