Liga Indonesia

Ditahan Imbang Semen Padang, Ini Komentar Pelatih Persib

Kamis, 19 September 2019 06:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers seusai pertandingan mengahadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers seusai pertandingan mengahadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kecewa dengan hasil imbang yang didapat anak asuhnya saat menghadapi Semen Padang pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019). 

Menurutnya, pada pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 tersebut, Persib Bandung tidak menjalankan instruksi yang diberikannya dengan maksimal. 

Walaupun, pada babak pertama tim kebanggaan Bobotoh ini mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Ghozali Siregar pada menit ke-18. 

"Analisa pertandingan ini, secara keseluruhan laga berjalan pelan dan di 15 menit awal kami memulai dengan lambat. Lebih lambat dari yang saya harapkan, karena mungkin tidak punya waktu yang cukup untuk pemulihan," kata Robert Alberts seusai pertandingan. 

"Lalu setelah mencetak gol di menit 18 lewat Ghozali yang mana golnya lahir cukup bagus, saya meminta pemain untuk lebih bermain menyerang dan lebih pintar dengan memainkan kombinasi. Tapi, kami masih saja memainkan long ball dan crossing ke pertahanan Semen Padang, yang di mana itu bukan rencana kami, ada sesuatu yang tidak berjalan," jelasnya. 

Memasuki babak kedua, Robert Alberts mencoba mengangkat kembali motivasi Supardi Nasir dan kawan-kawan agar tampil lebih agresif dan menambah pundi-pundi gol. 

Namun, tim kebanggaan Bobotoh memulai babak kedua dengan lambat, sehingga hal itu bisa dimanfaatkan oleh Semen Padang untuk menyamakan kedudukan melalui Dany Karl Max pada menit ke-48

"Di babak kedua, pemain saya minta lebih menunjukan kemampuan mereka, tapi kembali kami memulainya dengan lambat. Dan itu membuat tim lawan bisa mencetak gol, karena pemain memberikan ruang untuk menyamakan kedudukan," kata Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%