Liga Indonesia

Tahan Imbang Persib Bandung, Asisten Pelatih Semen Padang Bahagia

Kamis, 19 September 2019 00:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah (kiri) ditemani pemainnya Yu Hyunkoo saat konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah (kiri) ditemani pemainnya Yu Hyunkoo saat konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019).

INDOSPORT.COM - Semen Padang berhasil mengamankan satu poin pada pertandingan tandang Liga 1 2019, setelah menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/19).

Hasil imbang tersebut, membuat asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah senang. Karena, pada pertandingan pekan ke-19 tersebut anak asuhnya mampu menjalankan instruksi yang diberikan olehnya dengan baik.

"Mungkin saya malam ini sangat bahagia sekali. Apa rencana skema kami berjalan dengan baik," kata Weliansyah saat konferensi pers seusai pertandingan.

Weliansyah mengakui, pada pertandingan tandang kali ini tim berjuluk Kabau Sirah mengandalkan serangan balik. Strategi tersebut berhasil dengan gol yang diciptakan oleh Dany Karl Max pada menit 48.

"Kami bermain sedikit compact defend, kami mengandalkan counter attack, terbukti babak kedua kami bisa memanfaatkan ini. Saya apresiasi yang luar biasa untuk semua pemain malam ini," tegasnya.

Selain itu, pemain yang baru bergabung dengan Semen Padang di Liga 1 2019, menurutnya bisa cepat beradaptasi dan menunjukkan kemampuannya. Sehingga, hal itu menjadi modal untuk menatap pertandingan di putaran kedua.

"Mungkin ini luar biasa dengan waktu singkat, semua pemain baru menunjukan motivasi yang sangat baik ini ke depan mudah-mudahan kami akan lebih baik," harapnya.

Tambahan satu poin pada pertandingan tersebut, membuat Semen Padang mengoleksi 12 poin dari 18 laga yang sudah dilakoninya. Sedangkan Persib, berada di posisi 11 dengan 22 poin. ‎

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%