Liga Indonesia

FIFA Pantau Kelayakan Markas Bali United untuk Venue Piala Dunia

Kamis, 19 September 2019 19:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Kamis (19/09/19) diinspeksi oleh FIFA. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Kamis (19/09/19) diinspeksi oleh FIFA.

INDOSPORT.COM - Perwakilan federasi sepak bola dunia, FIFA mengecek kelayakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pengecekan stadion yang didampingi perwakilan PSSI serta Bali United tersebut berlangsung pada Kamis (19/09/19) siang.

Ada dua perwakilan FIFA yang hadir dalam pengecekan ini. Mereka didampingi sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, owner Bali United Pieter Tanuri, serta ketua umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali, Ketut Suardana.

Pemantauan ini berjalan sekitar dua jam. Satu per satu ruangan yang ada di markas Bali United ini dicek perwakilan FIFA. Mereka pun merasakan sendiri lapangan dengan hamparan rumput hijau.

Bali United Cafe dan Megastore Bali United tak luput dari pengecekan. Mereka terlihat mengabadikan setiap sudut ruangan menggunakan ponselnya. Sekitar pukul 14.30 WIB, perwakilan FIFA bersama PSSI serta Bali United meninggalkan stadion.

Belum ada keterangan dari FIFA mengenai hasil penilaian markas Bali United. Pun juga dengan empat stadion lain yang sudah dikunjungi, mulai Stadion Pakansari Bogor, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Manahan Solo serta Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

"Setelah ini kami akan berikan keterangan resmi," singkat Ratu Tisha Destria sebelum meninggalkan Bali United Cafe, Kamis sore.

Selain mengecek Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, perwakilan FIFA juga mengecek beberapa lapangan di kawasan Legian, Kuta, Kabupaten Badung. Lapangan ini diajukan sebagai lapangan latihan tim-tim peserta, serta perangkat wasit.