Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions 2019/20 Atletico Vs Juventus: Nyonya Buang Keunggulan

Kamis, 19 September 2019 03:55 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© UEFA/Getty Images
Para pemain Juventus merayakan gol Juan Cuadrado kontra Atletico Madrid di matchday 1 Grup D Liga Champions 2019/20. Copyright: © UEFA/Getty Images
Para pemain Juventus merayakan gol Juan Cuadrado kontra Atletico Madrid di matchday 1 Grup D Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pertandingan akbar antara Atletico Madrid vs Juventus pada matchday 1 Grup D Liga Champions 2019/20, Kamis (19/9/19) dini hari WIB harus berakhir dengan skor seri 2-2.

Berbagai media di dunia mengambil premis duel antara calon bintang vs megabintang Portugal, yakni Joao Felix dari Atletico dan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Kedua pemain itu terbukti tampil baik pada pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano.

Di babak pertama, Atletico dan Juventus saling jual-beli serangan. Hal ini terlihat dari tujuh tembakan milik tuan rumah dan lima percobaan dari tim tamu.

Joao Felix bikin pertahanan Juventus bekerja keras. Dua dari tiga tembakan akurat yang Atletico punya di babak pertama berasal dari pemain berusia 19 tahun itu.

Bahkan, pada menit ke-10, Joao Felix nyaris mencetak gol keren yang bermula dari serangan balik. Mendapat umpan dari Diego Costa di tengah lapangan, pemuda itu langsung menggiring bola sendirian alias solo run, mengecoh lima bek Juventus sebelum melepaskan tembakan yang mampu Wojciech Szczesny tepis.

Sementara itu, Ronaldo memiliki dua peluang pada menit ke-22 dan 40 yang mampu diamankan kiper Atletico, Jan Oblak. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, Juventus langsung membuka keunggulan pada menit ke-48 lewat gol melengkung indah dari Juan Cuadrado, gol pertamanya di Liga Champions sejak ke jala Olympiakos pada Desember 2017.

Diawali operan terukur Leonardo Bonucci kepada Gonzalo Higuain yang memungkinkan serangan balik, Cuadrado tanpa kawalan berarti menerima umpan terukur sebelum melepaskan bola dengan kaki kirinya yang membuat Jan Oblak tak bergerak di depan gawangnya.

Juventus bahkan memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0 berkat gol gelandang Blaise Matuidi pada menit ke-65. Cristiano Ronaldo membawa bola dari sisi kiri Juventus, mengoper ke Alex Sandro. Bek asal Brasil itu melepas crossing yang kemudian disambut Matuidi dengan sundulan berbuah gol.

Tertinggal dua gol, Atletico terlecut sehingga berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-70. Diawali tendangan bebas dari Koke yang menciptakan kemelut di mulut gawang Juventus, Savic terbebas dari jebakan offside sukses menaklukan Szczesny dengan gol sundulan.

Penyerang Atletico, Vitolo, nyaris membuat gol penyama kedudukan pada menit ke-81 andai tembakannya tidak ditepis Szczesny.

Tekanan bertubi-tubi dari Atletico, terutama dari situasi bola mati seperti sepak pojok, menjadi adegan si 10 menit terakhir. Hasilnya, pada menit ke-90, Atletico mendapat gol penyama kedudukan berkat pemain pengganti Hector Herrera.

Berawal dari sepak pojok di sisi kanan pertahanan Juventus, Herrera menyambut bola dengan kepalanya dan bola mengalir deras ke pojok kiri sisi Szczesny. Skor akhir menjadi 2-2.

Susunan Pemain XI

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Oblak; 23-Trippier, 15-Savic, 2-Gimenez, 12-Renan Lodi; 6-Koke, 8-Niguez, 5-Thomas, 11-Lemar; 7-Joao Felix, 19-Diego Costa

Juventus (4-4-2): 1-Szczesny; 13-Danilo, 19-Bonucci, 4-De Ligt, 12-Alex Sandro; 16-Cuadrado, 6-Khedira, 5-Pjanic, 14-Matuidi; 21-Higuain, 7-Ronaldo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%