Liga Indonesia

Imam Nahrawi Jadi Tersangka KPK, Begini Tanggapan Pelatih Kiper Timnas U-19

Kamis, 19 September 2019 08:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap menimpa dunia olahraga tanah air. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menpora ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan suap terkait dana hibah dari pemerintah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Menpora diduga diduga menerima suap dengan total Rp26,5 miliar.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tak sendirian jadi tersangka. Ia ditetapkan bersama asisten pribadinya, Miftahul Ulum (MIU), yang terlebih dahulu menjalani penyidikan oleh KPK.

Kabar ini tentu mengejutkan semua pihak, tak terkecuali dari pelaku olahraga. Sebab Imam Nahrawi dikenal sangat aktif dalam perkembangan dunia olahraga di negeri ini.

"Tentu saya tidak menyangka ya. Tiba-tiba saya dapat kabar beliau jadi tersangka," kata pelatih kiper Timnas Indonesia U-19, Sahari Gultom, kepada INDOSPORT, Rabu (18/09/19) malam.

Pria yang akrab disapa Ucok itu menyebut sang menteri sosok yang sangat loyal dan totalitas dalam perkembangan olahraga di Indonesia, tak terkecuali di dunia sepak bola.

Bahkan, sebut Sahari Gultom, Imam Nahrawi adalah sosok yang cukup aktif ketika ada permasalahan di sepak bola tanah air lewat komentar-komentar di media sosial.

"Saya tidak bisa banyak berkomentar soal ini, tapi yang pasti kita semua sangat menyayangkan hal ini terjadi. Semoga kejadian ini jadi pelajaran bagi kita semua," pungkas pelatih asli anak Medan ini.