Liga Europa

Lawan Astana di Liga Europa, Manchester United Bakal Mainkan 5 Pemain 'Ingusan'

Kamis, 19 September 2019 17:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer akan memberikan kesempatan bagi sejumlah pemain mudanya untuk unjuk gigi di ajang Liga Europa 2019/20 kontra Astana FC. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer akan memberikan kesempatan bagi sejumlah pemain mudanya untuk unjuk gigi di ajang Liga Europa 2019/20 kontra Astana FC.

INDOSPORT.COM – Manchester United dipastikan akan diperkuat lima pemain muda saat menjamu Astana FC dalam laga pembuka Grup L Liga Europa 2019/20, Jumat (19/09/19) dini hari WIB di Old Trafford.

Dilansir dari Manchester Evening News, Ole Gunnar Solskjaer berencana memberikan kesempatan pada tim B Setan Merah guna menghadapi rival dari Kazakhstan di Liga Europa kali ini.

Di dalam skuat tersebut, Solskjaer memasukkan Brandon Williams, yang masih berusia 19 tahun. Dia akan beraksi bersama pemain remaja lainnya, seperti Angel Gomes, Tahith Chong, James Garner, dan Mason Greenwood.

Laga Liga Europa 2019/20 akan menjadi debut Williams yang berposisi sebagai bek kiri sebagai pemain Setan Merah. Sebelumnya, dia telah tampil luar biasa bersama tim U-23 saat bermain imbang di laga persahabatan melawan Hertha Berlin di Altrincham.

Williams sendiri pernah masuk ke jajaran pemain senior ketika menghadapi Paris Saint-Germain di leg kedua Liga Champions musim lalu pada bulan Maret. Sayangnya, jasanya hanya terhenti di bangku cadangan saja.

Selain Williams, Solskjaer juga mengonfirmasi Mason Greenwood yang masih 17 tahun juga akan menjadi starter melawan Astana. Chong dan Gomes, yang masih berusia 19 juga dipastikan debut di laga nanti malam.

Perlu diketahui, UEFA telah mengatur usia pemain di suatu pertandingan. Seorang pemain bisa didaftarkan di tim B jika dia lahir pada, atau setelah, 1 Januari 1998 dan memenuhi syarat bermain untuk klub yang bersangkutan selama dua periode tanpa gangguan sejak ulang tahunnya yang ke-15.

Selain itu, klub wajib menambahkan pemain ke daftar skuat B dalam 24 jam sebelum kick-off.

Penambahan lima pemain remaja ke dalam tim utama bukan tanpa alasan. Pasalnya, Setan Merah tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain pilar akibat cedera.

Setelah Paul Pogba, Anthony Martial, dan Luke Shaw dikonfirmasi absen lantaran cedera, Daniel James juga menyusul dengan alasan yang sama.