Liga Champions

Menang Lawan Red Star Belgrade, Pelatih Bayern Munchen Puji Coutinho

Kamis, 19 September 2019 15:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, memberikan pujian kepada Philippe Coutinho usai laga melawan Red Star Belgrade pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2019/20, Kamis (19/09/19) dini hari WIB di Allianz Arena.

Philippe Coutinho yang merupakan pemain pinjaman dari Barcelona langsung dipasang menjadi starter ketika Bayern Munchen menghadapi Red Star Belgrade.

Dipercaya oleh Niko Kovac, Coutinho membayarnya dengan penampilan apik. Meski tak membuat gol pada laga tersebut, Coutinho mencuri perhatian dengan merepotkan pertahanan lawan hingga menuai kata-kata pujian dari Niko Kovac.

"Dia bermain sangat bagus dan dengan kecerdasannya mengolah bola, tapi dia membawa dimensi lain ke permainan kami," ucap Kovac kepada Sky Sports.

Berkat penampilan apik Coutinho, Kovac pun merasa bahagia karena berhasil menang telak 3-0 dari Red Star Belgrade. Tiga gol Beyrn Munchen tersebut dicetak oleh Kingsley Coman, Robert Lewandowski, dan Thomas Muller.

Menurut statistik Who Scored, Coutinho yang bermain selama 83 menit di laga pertama penyisihan grup Liga Champions 2019/20 tersebut menyulitkan pertahanan lawan dengan melepaskan enam tembakan.

Selain itu, ia mencatatkan rata-rata umpan sukses sebesar 83 persen. Pemain sepak bola asal Brasil ini juga berhasil melakukan empat dribbles serta dua key passes.