Bola Internasional

Sempat Perang Mulut, Kiper Bayern Munchen Ingin Damai dengan Ter Stegen

Rabu, 18 September 2019 19:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Manuel Neuer dalam sesi latihan Timnas Jerman. Copyright: © Getty Images
Manuel Neuer dalam sesi latihan Timnas Jerman.

INDOSPORT.COM – Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, sudah tidak ingin memperpanjang ketegangan antara dirinya dengan penjaga gawang, Marc-Andre Ter Stegen, terkait posisi mereka di Timnas Jerman musim ini.

Beberapa waktu lalu, Ter Stegen mengaku merasa frustasi lantaran selalu jadi kiper kedua di Timnas Jerman. Padahal jika dipikir-pikir, performanya bersama Barcelona tidak begitu buruk.

Posisinya bahkan tergeser oleh Neuer yang masih disukai dipilih oleh pelatih timnas Joachim Low. Neuer telah tampil dalam dua laga terakhir kontra Belanda dan Irlandia Utara.

Ter Stegen dan Neuer bahkan sempat saling serang melalui komentar secara terbuka. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa keduanya tidak akur karena masalah tersebut.

“Kami selalu berbicara satu sama lain,” kata Neuer dilansir dari laman The24.

“Saya sebenarnya tidak ingin berkomentar apapun tentang itu, itu hal yang saya katakan usai pertandingan (vs Irlandia Utara) dan saya sudah bebeberapa kali mendekatinya karena hal itu,” jelas Neuer.

“Saya memberi pernyataan dan sekarang saya akan fokus pada permainan, di klub dan di lapangan. Itu berlaku untuk Jerman dan Bayern Munchen. Tidak ada lagi komentar dari saya,” tandas Neuer.

Terkait dengan posisi kiper nomor satu Timnas Jerman, Ter Stegen sendiri sudah membuktikannya kala dia membantu Barcelona di laga pembuka Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Rabu (18/09/19) dini hari WIB.

Meski bermain imbang 0-0,  Ter Stegen melakukan beberapa aksi penyelamatan krusial pada laga tersebut. Puncaknya, dia berhasil membaca dan menepis eksekusi penalti dari penyerang rival, Marco Reus.

Sementara, Neuer baru akan membuktikan kehebatannya di Liga Champions saat Bayern Munchen menghadapi Red Star Belgrade pada hari Kamis (19/09/19).