Liga Indonesia

Menganggap Dicurangi Wasit, Madura United Berikan Senyuman

Kamis, 19 September 2019 05:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/Indosport
Nusur Fadilah, salah satu wasit di Liga 1 asal Bekasi yang dianggap merugikan Madura United saat bertandang ke markas Borneo FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Nusur Fadilah, salah satu wasit di Liga 1 asal Bekasi yang dianggap merugikan Madura United saat bertandang ke markas Borneo FC.

INDOSPORT.COMMadura United memberikan respons unik saat mereka menganggap dicurangi wasit pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 melawan Borneo FC, Rabu (18/09/19).

Laskar Sapeh Kerrab memberikan senyuman melalui akun media sosial resminya dan mengunggah dua video keputusan wasit yang dianggap kontroversial.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

😊

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

Pada pertandingan Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Segiri tersebut, wasit Nusur Fadilah memberikan dua penalti kepada Borneo di menit-menit akhir.

Insiden pertama terjadi pada menit ke-82, di mana Muhammad Sihran Amrullah dijatuhkan di kotak penalti. Sayangnya, eksekusi Matias Conti masih belum berbuah manis.

Sang pengadil lapangan kembali memberikan hadiah penalti kepada tim rumah pada menit ke-90+3. Lagi-lagi Amrullah yang dijatuhkan di kotak terlarang.

Keputusan wasit memberikan hadiah penalti ini nyatanya membuat Madura United mogok bermain. Mereka menolak bertanding selama delapan menit, hingga ahirnya para pemain memutuskan untuk kembali melanjutkan laga.

Ini pun menjadi mimpi buruk Madura United. Lerby Eliandry yang menjadi eksekutor pun berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Borneo.

Madura United sendiri sebenarnya mampu unggul di babak pertama lewat gol cepat Beto Goncalves saat pertandingan masih berjalan tujuh menit.

Namun gol itu seakan sia-sia setelah Borneo sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat aksi Amrullah (76’) dan Lerby (90+4’).

Sebelumnya, Madura United juga menyinggung keputusan Nusur saat memimpin salah satu pertandingan yang meloloskan penyelamatan Tangan Tuhan.

“Kali ini Wasit yang mimpin Nuzur Fadilah (laga Borneo vs Madura United). Jadi ingat penyelamatan tangan Tuhan di kotak pinalti saat wasit ini mimpin. Ada yang ingat?,” tulis Madura United.