Liga Indonesia

Angker, Madura United Patok Target Realistis di Kandang Borneo FC

Rabu, 18 September 2019 13:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura Unied, Rasiman, dalam konferensi pers. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura Unied, Rasiman, dalam konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Target mencuri poin tetap dipatok Madura United saat menantang Borneo FC yang memegang rekor mentereng di Stadion Segiri, Samarinda dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (18/9/19).

Madura United meyakini target itu bisa terpenuhi. Meski tidak mematok kemenangan, mengamankan satu angka setidaknya masih bisa diperjuangkan oleh Andik Vermansah dkk.

"Kami datang ke Samarinda untuk mencuri poin. Setelah di pertandingan melawan Barito Putera kami kehilangan dua poin," papar pelatih Madura United, Rasiman, dalam konferensi pers sehari menjelang laga, Selasa (17/9/19).

Pihaknya pun mengerti betul bahwa mematok target mencuri poin tidak akan mudah. Terlebih, Borneo FC tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul perolehan poin dari markas Arema FC.

Selain itu, Borneo FC juga bermodalkan rekor mentereng. Mereka cuma mengalami dua kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir sejak Juli hingga September.

"Memang tak mudah. Dari sembilan pertandingan terakhir, mereka hanya bisa dikalahkan oleh Bali United. Borneo FC asuhan Mario Gomez sedang mengalami tren positif atas beberapa hasil yang bagus. Progres pemain muda mereka juga dalam grafik naik," tukas Rasiman.

Hal lain yang patut diwaspadai Madura United adalah posisi Borneo FC, perlahan tapi pasti mereka mulai mengancam para penghuni papan atas. Kubu tamu masih menduduki tiga besar dengan perolehan 31 poin, hanya terpaut lima dari tuan rumah di urutan ketujuh klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.