Liga Inggris

Peduli Pemain Muda, Ini Pesan Bijak Gary Neville ke Manchester United

Kamis, 19 September 2019 17:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, punya saran untuk Setan Merah soal pengembangan pemain muda. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, punya saran untuk Setan Merah soal pengembangan pemain muda.

INDOSPORT.COM – Gary Neville ingin Manchester United lebih memprioritaskan pengembangan pemain muda, ketimbang mengejar finis di empat besar Liga Inggris 2019/20.

Di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United perlan-lahan mengalami perubahan susunan skuat utama. Hal ini terjadi terutama sejak bursa transfer musim panas 2019 ini.

Solskjaer yang ingin menghidupkan kembali era Sir Alex Ferguson meyakini bahwa memainkan pemain muda berbakat lebih baik ketimbang membeli pemain bintang bernilai triliunan.

Keyakinan ini rupanya didukung pula oleh Gary Neville. Mantan bek Setan Merah itu berharap klub mempertahankan rencana tersebut dalam jangka panjang juga bangkit dari keterpurukan.

“Saya pikir tidak ada keraguan. Mereka semua terlihat menatap ke arah yang benar,” kata Neville dilansir dari laman Sun Sport.

“Mereka kehilangan Ander Herrera, Marouane Fellaini, dan Romelu Lukaku, namun klub telah merekrut tiga pemain yang masih muda dan lebih baik,” jelasnya.

Neville, sebagaimana diketahui, telah mengkritik keras upaya sejumlah klub yang membayar mahal demi mendatangkan pemain bintang namun usianya sudah tua.

Pria yang kini bekerja sebagai pandit di televisi tersebut berharap Manchester United tidak melakukan hal serupa lagi. Dia lebih senang klub merekrut pemain Inggris muda, atau menarik pemain akademi ke skuat utama.

“Tampaknya, Manchester United kembali ke strategi merekrut pemain Inggris yang baru bermunculan, membawa pemain akademi dan mencari bakat internasional. Usia rata-rata pemain turun jadi 24 tahun, ada delapan pemain akademi di skuat," ujarnya.

Sejauh ini, Ole Gunnar Solskjaer hanya mengucurkan uang di bursa transfer untuk membeli tiga pemain, yakni Harry Maguire, Daniel James, dan Aaron Wan-Bissaka.

Selebihnya, Solskjaer masih menaruh kepercayaan ke sejumlah pemain yang beranjak dari tim muda Manchester United untuk mengisi pos-pos penting di skuat racikannya. Sebut saja, Marcus Rashford, Anthony Martial, Paul Pogba, debutan Mason Greenwood dan lainnya.

Para pemain-pemain jebolan akademi ini akan diuji kehebatannya saat menghadapi Astana FC di laga pembuka Liga Europa 2019/20 yang berlangsung hari Jumat (20/09/19) dini hari WIB di Old Trafford.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%