Liga Inggris

Banyak Pemain Muda, Nemanja Matic Tak Yakin Manchester United Bisa Juara

Minggu, 28 Juli 2019 16:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, melihat timnya saat ini masih butuh banyak pengalaman di lapangan. Copyright: © Getty Images
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, melihat timnya saat ini masih butuh banyak pengalaman di lapangan.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Nemanja Matic, mengatakan timnya membutuhkan lebih banyak pengalaman sebelum dapat membawa pulang gelar juara ke Old Trafford. 

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, tim Setan Merah banyak diisi oleh pemain muda. Sejauh ini, mereka memenangkan setiap pertandingan di pramusim, namun Matic belum yakin tren kemenangan itu bisa terus berlanjut. 

"Kualitas dan pengalaman memberi Anda gelar. Dalam skuat ini kami memiliki kualitas namun banyak pemain yang belum memiliki cukup pengalaman," kata Nemanja Matic seperti dikutip dari Daily Mail. 

Menurutnya, sekarang Manchester United memiliki lima atau enam pemain sepak bola muda top seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial. Meskipun telah menunjukkan kualitas, ia menilai keduanya terlalu muda untuk memimpin tim.

"Mason Greenwood memiliki potensi besar, klub memiliki banyak rencana untuknya. Namun, mereka harus sadar meskipun bermain bagus di usia muda, semuanya tak akan sama bila sudah berumur 26 atau 27 tahun," tukasnya.

Matic memahami bahwa sepak bola selalu menuntut kemenangan. Namun, ia meminta penggemar Manchester United untuk bersabar karena para pemain muda butuh waktu untuk mengembalikan kejayaan klub. 

Rekor kemenangan 100 persen Manchester United selama tur mereka ke Australia, Singapura, dan China telah memberi Matic dan timnya motivasi setelah hanya mampu finis di posisi ke enam Liga Primer 2018/19.

Meskipun belum ada keputusan tetap, sepertinya Ole Gunnar Solskjaer mempertimbangkan nama Matic untuk menjadi calon kapten tim di musim depan. Tentunya ia harus bersaing dengan David de Gea, Ashley Young, dan Juan Mata.