Liga Inggris

Berdasarkan Fakta Berikut, Ini Kapten Man United Musim Depan yang Bisa Bikin Fans Marah

Senin, 20 Mei 2019 18:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Ashley Young (18) diprediksi bakal jadi kapten Manchester United musim 2019/20 Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ashley Young (18) diprediksi bakal jadi kapten Manchester United musim 2019/20

INDOSPORT.COM - Bek sayap Manchester United, Ashley Young, diprediksi bakal menjabat ban kapten The Red Devils pada musim 2019/20 setelah Ander Herrera dan Antonio Valencia dipastikan tidak akan berada di Old Trafford musim depan.

Hal ini berdasarkan pada banyaknya pertandingan yang dijalani Young sebagai kapten Man United dibandingkan pemain lainnya musim 2018/19. Berdasarkan statistik dari Transfermarkt, pria berkebangsaan Inggris ini telah bermain sebanyak 26 kali sebagai kapten di Liga Primer Inggris.

Selain itu, ada nama Valencia sebanyak lima kali, disusul oleh David De Gea dengan empat kali dan Paul Pogba dengan dua kali. Dengan hengkangnya Valencia, praktis hanya Young yang berkesempatan menyandang gelar kapten.

Kondisi ini jelas akan membuat banyak fans Man United menolak hal tersebut. Mengingat, pilihan utama fans Setan Merah adalah Herrera setelah kepergian Valencia. Namun, nasib berkata lain. Pria asal Spanyol tersebut mengumumkan terlebih dahulu bahwa dirinya akan hengkang dari Old Trafford sebelum disusul Valencia beberapa hari kemudian.

Terlebih, Young sendiri kerap menjadi kambing hitam atas kekalahan Man United. Pemain berusia 33 tahun ini dianggap sering melakukan blunder, termasuk blundernya kala anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dipecundangi Barcelona.

Bahkan, mantan pemain Aston Villa ini jadi sasaran kritik karena dianggap tidak mampu memenuhi tugasnya yakni memberi umpan crossing yang baik ke muka gawang lawan.

Keputusan menjadikan Young kapten nampaknya bakal menjadi kenyataan mengingat hanya dirinya lah satu-satunya pemain yang terbilang senior di kubu Setan Merah secara usia. Belum lagi dirinya baru memperpanjang kontrak pada Februari lalu yang membuatnya bertahan hingga 2020.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT