Liga Indonesia

Persib Bandung Gagal Menang, Publik Minta Ezechiel N'Douassel Angkat Kaki

Kamis, 19 September 2019 17:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Publik meminta Ezechiel N'Douassel untuk segera angkat kaki, menyusul hasil mengecewakan yang didapat Persib Bandung Rabu (18/09/19) kemarin. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Publik meminta Ezechiel N'Douassel untuk segera angkat kaki, menyusul hasil mengecewakan yang didapat Persib Bandung Rabu (18/09/19) kemarin.

INDOSPORT. COM - Publik meminta Ezechiel N'Douassel untuk segera angkat kaki, menyusul hasil mengecewakan yang didapat Persib Bandung Rabu (18/09/19) kemarin.

Persib Bandung semalam memang baru saja melakoni laga lanjutan Liga 1 2019. Skuat asuhan Robert Rene Alberts menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat.

Bermain di depan publik sendiri, Persib Bandung hanya menuai hasil imbang 1-1. Padahal lawan yang dihadapi, Semen Padang, kini hanya berstatus sebagai tim juru kunci.

Publik pendukung Persib Bandung lantas banyak yang menyoroti nama Ezchiel N'Douassel. Sang penyerang asal Chad ini dianggap sebagai biang kerok atas hasil mengecewakan tersebut.

Bagaimana tidak, saat laga memasuki menit ke-64, N'Douassel gagal menceploskan bola dari titik putih. Andai peluang itu dapat dieksekusi dengan baik, mungkin hasil pertandingan akan berbeda.

Tak heran jika kritik kemudian mengalir deras kepada N'Douassel. Lihat saja unggahan foto akun Instagram Persib Bandung tentang hasil pertandingan kontra Semen Padang, kolom komentar dibanjiri seruan netizen yang meminta agar N'Douassel segera angkat kaki.

Seruan tersebut ada beberapa yang turut disertai dengan tagar #ezeout. Ada pula seruan yang diisi oleh untaian kalimat hujatan.

"Eze out aja lah, ga guna, sungguh," tulis akun @arli_wisnuaji.

"Maruk si eze, peluangnya Kevin direbut jadi offside," tulis akun @ntri_art.

"Ezenya butut," tulis akun @farillah4.

"King Eze? Ambyar," tulis akun @dafidmaulanaa.

"Eze jadi badut," tulis akun @agungrp04.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kemenangan belum kembali ke Bandung Kita cari gantinya di #PERSIBday berikutnya 👊 #Liga12019

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Sebenernya seruan agar N'Douassel angkat kaki bukan kali ini saja muncul. Saat Liga 1 2019 masih memasuki putaran pertama, publik pernah melancarkan kritikan serupa.

Sempat ada isu kalau peran N'Douassel akan diganti dengan penyerang asal Belanda, Thomas Verheydt. Namun pada kenyataannya, hingga bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 ditutup, N'Douassel tetap bertahan dan memperkuat Maung Bandung.