Liga Indonesia

Tanda-tanda Ezechiel N'Douassel Kembali Dipercaya Persib Bandung

Kamis, 19 September 2019 14:21 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2019 baru saja berakhir pada Senin (16/09/19) kemarin dan nampaknya Ezechiel N'Douassel akan kembali diberi kesempatan oleh Persib Bandung.

Ya, sepanjang bursa transfer Liga 1 2019 kemarin, Persib Bandung disebut-sebut sudah habis kesabaran pada sosok Ezechiel yang memang kurang produktif seperti dua musim sebelumnya.

Ezechiel memang belakangan sedang menjadi sorotan. Namanya terancam didepak setelah muncul isu kalau Persib Bandung mengincar penyerang Belanda, Thomas Verheydt.

Melihat statistik penampilan Ezechiel sepanjang putaran pertama Liga 1 2019 memang wajar jika Persib Bandung merasa striker Timnas Chad itu kurang maksimal.

Bahkan manajemen Persib terkesan cukup tegas di bursa transfer Liga 1 2019 lalu. Tiga pemain asing sekaligus, yaitu Rene Mihelic, Artur Gevorkyan dan Bojan Malisic harus dicoret dari skuat untuk putaran kedua Liga 1.

Tidak hanya itu, Bobotoh juga mulai menunjukkan tanda-tanda mereka menginginkan adanya striker asing anyar untuk menambah daya gedor Persib Bandung yang memang kurang di putaran pertama kemarin.

Sejauh 19 pertandingan Liga 1 2019 yang sudah dimainkan Persib Bandung, mereka hanya mampu mencetak 20 gol yang artinya rata-rata satu laga hanya mencetak satu gol.

Apalagi setelah Persib Bandung kalah 0-2 dari Bali United pada tanggal 26 Juli 2019 lalu. Banyak sekali Bobotoh membanjiri kolom komentar akun Instagram Ezechiel.

Lantas setelah bursa transfer Liga 1 2019 berakhir, apakah yang terjadi dengan situasi Ezechiel N'Douassel di Persib Bandung? Nampaknya dirinya mendapat kesempatan untuk mencuri hati Bobotoh di sisa musim ini.

Ezechiel Ditunggu Robert Rene Alberts di Persib Bandung

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Setelah terakhir kali bermain dalam kemenangan tipis 1-0 Persib Bandung atas PSS Sleman, dan juga tak mampu cetak gol, Ezechiel akhirnya harus meninggalkan tim karena dipanggil Timnas Chad di awal September.

Ezechiel N'Douassel dipanggil untuk memperkuat Timnas Chad di laga melawan Sudah pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, 5 dan 10 September 2019 lalu.

Striker 31 tahun itu diprediksi akan kembali ke skuat Persib pada 11 September. Namun kebugaran fisik Ezechiel masih diragukan untuk laga melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari pada akhir pekan lalu.

Tapi setelah dipanggil ke Timnas Chad dan sudah melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ezechiel tak juga kembali ke Persib Bandung dan membuat pelatih tim, Robert Rene Alberts khawatir.

"Masih belum ada kabar, jadi saya tidak bisa berkata apa pun," ujar Robert Rene Alberts dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/09/19).

"Jika memang belum ada kabar, saya berharap tidak terjadi apa-apa kepadanya di perjalanan atau hal lain. Saya berdoa tak ada hal buruk terjadi. Berikutnya, kita lihat saja nanti ketika dia sudah kembali," pungkas Robert Rene Alberts.

Kabar bahagia didapat Persib Bandung dan Bobotoh, di mana Ezechiel sudah tampak di sesi latihan tim jelang menghadapi Semen Padang. Bahkan sang striker sudah bisa masuk susunan pemain di laga tersebut.

Ezechiel Kembali Diberi Kesempatan

Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel saat tampil di pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang, Rabu (18/09/19)

Menurut laporan pertandingan dari situs resmi liga-indonesia.id, Ezechiel yang baru masuk susunan pemain diturunkan sebagai pengganti pada awal babak kedua laga Persib Bandung vs Semen Padang.

Pergantian pemain yang dilakukan oleh Robert Rene Alberts yang mengeluarkan Ghozali Siregar dan memasukkan Ezechiel cukup membuat Bobotoh bertanya-tanya. Pasalnya, Ghozali merupakan pencetak gol Persib di laga tersebut.

Tidak lama setelah dirinya masuk, Ezechiel langsung dihadapkan tugas berat karena baru dua menit bermain, Semen Padang menyamakan kedudukan lewat Dany Karl Max Bartelemy tepat di menit ke-48.

Ezechiel pun harus berusaha keras karena dirinya diharapkan untuk memberi kemenangan bagi Persib Bandung di laga tersebut. Hingga menit ke-64, Persib Bandung mendapat peluang usai Ezechiel dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Sayang, Ezechiel yang dipercaya menjadi algojo tendangan penalti Persib Bandung saat itu tak menunaikan tugasnya dengan baik. Tembakannya jauh dari sasaran dan Persib kembali gagal menang.

Tapi tanda-tanda Ezechiel masih dipercaya oleh Robert Rene Alberts di putaran kedua Liga 1 2019 ini terlihat jelas usai pertandingan Persib vs Semen Padang berakhir.

"Kami seharusnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan karena mendapat penalti, saya rasa itu jelas penalti. Mungkin fakta Semen Padang menunda pertandingan dengan mengancam melakukan walk out dan Ezechiel kehilangan konsentrasi karena menunggu terlalu lama," ucap Robert Alberts seusai pertandingan.

Dari pernyataan sang pelatih, kegagalan Ezechiel mengeksekusi tendangan penalti dikarenakan aksi para pemain Semen Padang yang sempat memprotes keputusan wasit saat itu.

Ini bisa menjadi sinyal bagus untuk Ezechiel yang bakal kembali dipercaya oleh Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2019. Bobotoh harus bersabar dan melihat apakah pemain yang akrab disapa King Eze ini bisa kembali ke performa terbaiknya.