In-depth

Diminta Bobotoh Gantikan Ezechiel N'Douassel, Persib Bandung Sulit Datangkan Thomas Verheydt

Selasa, 3 September 2019 20:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Thomas Verheydt, logo Persib dan Ezechiel Ndouasel Copyright: © INDOSPORT
Thomas Verheydt, logo Persib dan Ezechiel Ndouasel

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tentu saja harus memanfaatkan bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 sebagai titik bangkit mereka, salah satunya adalah melepas Ezechiel N'Douassel.

Kabar terbaru tentang spekulasi masa depan Ezechiel N'Douassel di Persib Bandung, semakin santer usai nama baru untuk menggantikannya muncul. Ialah Thomas Verheydt, striker asal Belanda yang baru saja berusia 27 tahun.

Thomas Verheydt, yang diinginkan Bobotoh untuk didatangkan Persib, ternyata masih terikat kontrak resmi dengan Almere City hingga musim panas 2021 mendatang.

Segala sesuatunya nampaknya akan lebih sulit untuk Persib Bandung jika harus mendatangkan Thomas Verheydt untuk menggantikan Ezechiel yang performanya mulai menurun di Liga 1 2019.

Penampilan Ezechiel memang dianggap tak memuaskan bagi sebagian Bobotoh. Dalam putaran pertama, ia lebih banyak mengemas kartu kuning (7) ketimbang gol (4). Produktivitasnya pun menurun drastis dimana ia mencetak 13 gol pada pertengahan musim 2018 lalu.

Verheydt sendiri menjadi buah bibir Bobotoh usai tertangkap mengikuti akun Instagram Persib Bandung dan Shopee Liga 1. Dia pun dikabarkan punya hubungan dekat dengan dua pemain anyar Persib, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers.

Namun Verheydt memang merupakan target yang sangat sulit untuk didatangkan Persib Bandung di bursa transfer jelang paruh kedua Liga 1 2019 mendatang.

Setelah INDOSPORT teliti lebih dalam, ternyata Verheydt masih terikat kontrak resmi dengan Almere City hingga musim panas 2021 mendatang. Bahkan dirinya baru saja direkrut oleh Almere City dari Go Ahead Eagles.

Persib Tentu Bisa Saja Beli Verheydt, tapi...

© VI Images via Getty Images
Thomas Verheydt dan logo Persib Bandung Copyright: VI Images via Getty ImagesThomas Verheydt dan logo Persib Bandung

Persib Bandung bisa saja punya opsi membeli Verheydt dari Almere City, jika melihat harga yang dikeluarkan oleh mantan klub Ezra Walian itu di musim panas 2019.

Menurut situs asal Jerman yang membahas tentang statistik dan harga pemain sepak bola, Transfermarkt, Almere City diketahui hanya menggelontorkan uang sebesar 75 ribu euro atau sekitar Rp1,1 Miliar.

Harga tersebut terbilang murah untuk klub besar sepak bola Indonesia seperti Persib Bandung. Dengan basis suporter, bahkan pemain ini yang diminta oleh Bobotoh, Persib nantinya akan segera balik modal dari pendapatan tiket jika memang mengeluarkan uang Rp1 miliar untuk Verheydt.

Tapi kepindahan seorang pemain yang baru bergabung dengan sebuah klub di sepak bola Eropa sangatlah jarang terjadi. Kita ketahui dalam kasus ini, Verheydt memang baru didatangkan Almere City di musim panas 2019.

Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni Almere City di kompetisi kasta kedua sepak bola Belanda, Keuken Kampioen Divisie 2019/20, Verheydt pun langsung dimainkan di dua laga perdana mereka.

Verheydt juga sudah mencetak gol debutnya untuk Almere City saat menghadapi PSV Eindhoven U-21 dalam kemenangan 3-2 di pekan kedua. Tapi sial untuk Verheydt dan Almere City, sang striker absen di dua pertandingan terakhir karena cedera lutut.

Masih menurut Transfermarkt, Verheydt sudah absen selama 12 hari karena cedera lututnya itu. Belum diketahui kapan striker bertubuh 192 cm ini bisa kembali dimainkan oleh Almere City.

Sangat Sulit Persib, Menyerahlah...

© almerecity.nl
Thomas Verheydt incaran Persib Bandung yang baru saja gabung Almere City di bursa transfer musim panas 2019. Copyright: almerecity.nlThomas Verheydt incaran Persib Bandung yang baru saja gabung Almere City di bursa transfer musim panas 2019.

Jika melihat dua penampilan dan satu gol yang dicatatkan oleh Thomas Verheydt, dirinya juga mudah beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya. Terlihat dari komentar gelandang muda Almere City, Jelle Goselink.

"Saya senang bermain bersama striker yang sangat kuat dari segi fisik. Karena saya bisa bergerak bebas di sekitar striker seperti Verheydt, saya sangat cocok bermain bersamanya," ucap Goselink dari situs resmi Almere City.

Tanggapan serupa juga dilontarkan oleh Manajer Umum Almere City, John Bes saat meresmikan kedatangan Thomas Verheydt pada tanggal 18 Juli 2019 lalu.

"Dengan Thomas, kami mendapatkan kekuatan baru di lini serang. Dia telah terbukti di beberapa musim terakhir, tidak hanya sebagai pencetak gol tapi juga sebagai sosok ikonik untuk klub," ucap Bes di situs resmi klub.

Melihat komentar dari rekan setim dan juga manajer klub Almere City, nampaknya mustahil mereka mau melepasnya dalam waktu dekat ini. Belum lagi bursa transfer sepak bola Eropa baru saja ditutup pada Selasa (03/09/19) dini hari WIB.

Persib Bandung dan Bobotoh nampaknya harus menahan keinginan mereka untuk mendatangkan striker sekelas Thomas Verheydt di bursa transfer untuk paruh kedua Liga 1 2019 ini. Liga 1 2020 musim depan mungkin bisa, mungkin.