Liga Indonesia

Dirumorkan Jadi Pengganti Ezechiel, Ini 3 Kelemahan Thomas Verheydt yang Wajib Dicermati Persib

Selasa, 3 September 2019 18:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© VI Images via Getty Images
Thomas Verheydt dan logo Persib Bandung Copyright: © VI Images via Getty Images
Thomas Verheydt dan logo Persib Bandung

INDOSPORT. COM - Thomas Verheydt, bomber Belanda yang santer dirumorkan akan menjadi pengganti Ezechiel N'Douassel, sepertinya punya beberapa kelamahan dan wajib dicermati Persib Bandung.

Menatap bursa transfer paruh musim Liga 1 2019, Persib Bandung kembali dikaitkan dengan sosok pemain asing. Kali ini, Persib Bandung ramai diperbincangkan bakal merekrut penyerang asal Belanda, Thomas Verheydt.

Isu tersebut kini terbilang cukup heboh di jagat media sosial. Khususnya bila melihat salah satu unggahan di akun Instagram @guebobotoh.

Pada Senin (2/9/19) kemarin, @guebobotoh mengunggah sebuah video yang berisi sosok Thomas Verheydt dan Ezechiel. Akun @guebobotoh lantas menyebutkan kalau Thomas Verheydt kabarnya bakal direkrut untuk menggantikan posisi Ezechiel.

Rumor makin panas bila melihat aktivitas Thomas Verheydt di media sosial. Ada kabar yang menyebut kalau Thomas Verheydt sudah mengikuti media sosial resmi Instagram milik Persib Bandung.

Andai benar Persib Bandung ingin mendepak Ezechiel dan menggantinya dengan Thomas Verheydt, mungkin harus ada pertimbangan yang lebih matang lagi. Pasalnya, Thomas Verheydt nampak memiliki beberapa kelemahan yang bisa saja justru merugikan Persib Bandung.

Lalu, apa saja kelemahan yang dimiliki oleh Thomas Verheydt itu? INDOSPORT.com coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Riwayat Cedera

Cedera seringkali dianggap sebagai musuh besar para pemain sepak bola. Karier seorang pemain hebat bisa saja kian menurun akibat diterpa cedera parah.

Persib Bandung pun harus mencermati pula riwayat cedera yang dimiliki oleh Thomas Verheydt. Saat tulisan ini dibuat, situs Transfermarkt menyebutkan kalau Thomas Verheydt sedang menderita cedera lutut.

Perlu diketahui, cedera lutut kerap menjadi momok mengerikan, karena sering kambuh tiba-tiba. Pemain kelas dunia seperti Ronaldo (Brasil) saja, peforma hebatnya dahulu makin melempem akibat dibekap cedera lutut.

Adaptasi di Luar Negeri

Thomas Verheydt merupakan penyerang yang berasal dari Belanda. Ia pun lebih banyak menghabiskan karier di negaranya sendiri.

Jika ditelaah lebih jauh, Thomas Verheydt baru sekali pernah merasakan berkarier di luar negeri. Tepatnya pada musim 2017/18 lalu, Thomas Verheydt tergabung bersama  klub kasta bawah Liga Inggris, Crawley Town.

Sayangnya, karier Thomas Verheydt di Inggris nampak melempem. Berdasarkan data dari Transfermarkt, bersama Crawyley Town, Thomas Verheydt hanya bisa mencetak dua gol dari 23 penampilan.

Data tersebut jelas patut dicermati Persib Bandung. Bukan mustahil Thomas Verheydt ke depannya juga akan kesulitan beradaptasi ketika menjalani karier di Indonesia.

Trofi Juara

Persib Bandung kini sedang dalam masa menuju kebangkitan. Skuad Robert Rene Alberts kini terdampar di peringkat 10, dan bahkan sempat menderita puasa kemenangan dalam tujuh laga beruntun.

Demi memuluskan upaya bangkit, Persib Bandung tentu butuh pemain bermental juara. Pemain tipe seperti ini akan membantu memompa semangat para pemain Persib yang lain untuk terus tampil apik.

Sayangnya, Thomas Verheydt terlihat tak memiliki kapasitas sebagai pemain bermental juara. Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Verheydt sepanjang kariernya belum pernah memenangkan satu gelar pun.