Liga Indonesia

Gara-gara Stadion Sepi, Madura United Pindah Kandang di Putaran Kedua Liga 1 2019?

Selasa, 3 September 2019 14:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim Madura United dipastikan bakal hengkang dari Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada putaran kedua kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Pada putaran kedua nanti, Laskar Sapeh Kerrab akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Madura United punya alasan khusus mengapa mereka memilih dua stadion tersebut sebagai homebase di putaran kedua.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq, menjelaskan bahwa alasan pemindahan homebase pada putaran kedua adalah untuk menyiasati jadwal padat sekaligus mempermudah proses verifikasi AFC yang saat ini sedang dikerjakan tim Madura United.

“Jarak antara satu pertandingan ke pertandingan berikutnya sangat berdekatan. Sementara dari sisi klub juga sedang mengejar proses verifikasi Lisensi AFC,” tutur Ziaul, dikutip dari laman resmi Madura United.

Ziaul menambahkan, laga kandang Madura United di putaran kedua nanti sebagian akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan dan sebagian lagi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dengan dipindahkannya homebase pertandingan kandang, ia berharap seluruh pemain dan ofisial Madura United bisa lebih fokus mempersiapkan verifikasi Lisensi AFC.

“Putaran kedua akan bermain di Bangkalan, agar baik pemain, LOC, dan komponen lainnya fokus. Sementara untuk kepentingan simulasi akan bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo mungkin untuk satu pertandingan saja,” imbuhnya.

Madura United saat ini masih bertengger di posisi tiga besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Greg Nwokolo dkk. mengoleksi 30 poin dari 17 pertandingan dan berjarak 10 angka dari pemuncak klasemen Bali United.