Liga Inggris

Ramalan Legenda Liverpool Tentang Momen Kepergian Klopp dari Anfield

Kamis, 19 September 2019 19:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, John Aldridge, membuat ramalan tentang kepergiaan Jurgen Klopp sebagai manajer klub yang berhasil memimpin The Reds menjadi juara Liga Champions musim lalu, ketika kontraknya berakhir pada 2022. 

John Aldridge mengatakan hal itu akan menjadi ‘momen sedih’ ketika Jurgen Klopp keluar dari klub yang bermarkas di Anfield, tetapi dia yakin manajer itu akan meninggalkan salah satu klub penuh sejarah di Liga Inggris tersebut.

Klopp menertawakan saran dari agennya, Marc Kosicke,  bahwa ia dapat meninggalkan Liverpool karena cuaca Inggris yang buruk dengan komentar yang muncul di tengah spekulasi terus-menerus tentang apakah Klopp akan menandatangani kesepakatan dengan The Reds.

“Saya benar-benar baik-baik saja dengan cuaca,” ucap Klopp menapik lelucon agennya, dikutip dari laman Mirror.

© Express
John Aldridge, salah satu pemain Liverpool. Copyright: ExpressJohn Aldridge, salah satu legenda Liverpool.

Namun masih ada kekhawatiran di kalangan penggemar Liverpool bahwa Klopp benar-benar pergi di akhir kontraknya. Di sisi lain, mantan penyerang Liverpool, Aldridge mengatakan para pendukung The Reds tidak perlu khawatir tentang kepergian Klopp.

"Ini akan menjadi saat yang menyedihkan ketika saatnya tiba baginya untuk mengucapkan selamat tinggal tapi semoga itu masih jauh," kata Aldridge dalam kolomnya untuk Liverpool Echo. 

"Saya ingin dia bertahan selamanya, tetapi pada akhirnya kami bisa memercayainya untuk melakukan yang terbaik untuk dirinya dan Liverpool Football Club,” tutur dia melanjutkan. 

"Satu hal yang kita tahu ketika dia pergi, dia akan meninggalkan kita dalam situasi yang benar-benar baik dan keadaan yang lebih baik daripada saat dia tiba untuk menemui kita, yang tidak selalu terjadi dengan manajer lain," pungkas John Aldridge.

Tak hanya John Aldridge, seluruh penggawa maupun para fans Liverpool tentunya akan merasa kehilangan jika Jurgen Klopp pergi dari Anfield. Sebab, pelatih asal Jerman itulah yang membawa The Reds mengakhiri puasa gelar 14 tahun dalam perebutan gelar bergengsi, Liga Champions.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya