Liga Champions

Real Madrid Dibantai PSG, Zidane Enggan Salahkan Thibaut Courtois

Kamis, 19 September 2019 11:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak mau menyalahkan Thibaut Courtois usai kalah dari PSG. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak mau menyalahkan Thibaut Courtois usai kalah dari PSG.

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane enggan menyalahkan Thibaut Courtois usai Real Madrid dibantai Paris Saint-Germain (PSG) 0-3 pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2019, Kamis (19/09/19) dini hari WIB di Parc des Princes. 

Thibaut Courtois mendapat banyak kritik usai Angel Di Maria mencetak gol pembuka ke gawang Real Madrid. Eks kiper Chelsea ini kebobolan dengan mudah dari Di Maria pada gol pertama.

Meski demikian, Zinedine Zidane tak mau menyalahkan kiper asal Belgia tersebut. Menurutnya, semua pemain yang ada di timnya patut disalahkan, bukan hanya Courtois saja.

Sebab, pelatih sepak bola asal Prancis ini mengakui bahwa Real Madrid tak bermain baik kala melawat ke kandang PSG. Sebaliknya, berstatus tuan rumah, PSG perkasa dan bermain apik.

"Kami tidak pada level yang saya harapkan dan PSG bermain sangat baik. Intensitas permainan kami sangat kurang dan kami dihukum malam ini. Mereka lebih baik di semua posisi, tapi kami tak perlu melebih-lebihkan hasilnya," ucap Zidane dikutip dari laman berita sepak bola Football Espana.

Sementara itu, tiga gol dari PSG ke gawang Real Madrid dicatatkan oleh Angel Di Maria dan Thomas Meunier. Di Maria yang juga pernah membela Los Blancos bahkan berhasil mencetak brace.

Berkat kekalahan dari PSG, Real Madrid pun saat berada di dasar klasemen sementara Grup A Liga Champions 2019/20. Sementara itu, PSG menjadi pemuncak klasemen, karena dua klub di Grup A lainnya, yakni Club Brugge dan Galatasaray hanya meraih hasil imbang.