Liga Indonesia

Respect! Slemania Sambut Hangat Pemain Persipura dengan Kalungan Bunga

Kamis, 19 September 2019 05:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago dan gelandang Todd Rivaldo menerima kalungan bunga dari Slemanona usai official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (18/09/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago dan gelandang Todd Rivaldo menerima kalungan bunga dari Slemanona usai official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (18/09/19).

INDOSPORT.COM - Sikap respect tinggi ditunjukkan suporter PSS Sleman, Slemania. Mereka menyambut hangat kedatangan Persipura Jayapura, jelang duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/09/19).

Tak tanggung-tanggung, sejumlah anggota Slemania dan Slemanona mendatangi langsung sesi uji lapangan tim Mutiara Hitam pagi tadi. Mengusung tema 'Kitorang Seduluran', lantas mereka mengalungkan rangkaian bunga kepada pelatih Jacksen F. Tiago dan perwakilan pemain Persipura, Todd Rivaldo Ferre.

Sontak, rasa haru dan bahagia campur aduk terlihat dalam aksi itu. Slemania selaku fans PSS Sleman seakan membuktikan jika persaudaraan jadi hal yang paling utama, termasuk dengan masyarakat Papua.

"Kitorang Seduluran ini sebagai bentuk respek atas apa yang sempat menimpa Papua beberapa waktu lalu. Papua adalah bagian dari kita," anggota Presidium Slemania, Asep Handi Kurniawan, kepada awak media usai aksi. 

"Kami mengirimkan pesan bahwa Papua, DIY, dan semua daerah adalah satu yaitu Indonesia. Harapannya semoga Papua makin kondusif, penuh damai dan menular ke suporter lain dalam menciptakan perdamaian," tambah dia.

Tidak hanya sambutan untuk pemain Mutiara Hitam saat tiba di Stadion Maguwaharjo, Slemania secara khusus juga akan memberikan aksi koreografi saat pertandingan berlangsung.

Banner raksasa dengan makna persaudaraan sudah disiapkan oleh suporter yang selalu memenuhi tribune utara Stadion Maguwoharjo tersebut.

Sementara Jacksen F. Tiago mengaku terharu dengan sambutan hangat suporter Slemania. Dirinya juga berharap seluruh suporter di manapun selalu menjunjung tinggi sportivitas dan tidak mengenal perbedaan. 

"Semua harus melawan rasisme. Saya selalu berikan motivasi ke pemain, bahwa sepak bola bisa mempersatukan semua, tidak ada batas warna kulit, suku, bangsa, negara," tegas mantan pelatih Barito Putera tersebut.