Liga Inggris

Sebelum Manchester United, Ronaldo Ternyata Nyaris ke Klub Raksasa Liga Inggris Ini

Kamis, 19 September 2019 02:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Sebelum gabung Manchester United, Cristiano Ronaldo ternyata nyaris berseragam Arsenal. Copyright: © Getty Images
Sebelum gabung Manchester United, Cristiano Ronaldo ternyata nyaris berseragam Arsenal.

INDOSPORT.COM - Striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo baru-baru ini membeberkan fakta unik sebelum bergabung bersama Manchester United. Siapa sangka dirinya sempat nyaris berseragam Arsenal.

Hal ini disampaikan Ronaldo dalam suatu wawancara stasiun televisi. Pemain berusia 34 tahun itu mendapat penawaran dari Arsene Wenger selaku pelatih The Gunners di tahun 2003 silam.

"Itu benar, saya sudah sangat dekat bergabung dengan mereka (Arsenal). Luar biasa, mereka tim yang fantastis," ujar pemain berusia 34 tahun itu dilansir laman berita Foxsportsasia.

"Pada akhirnya itu tidak terjadi, tapi saya mengapresiasi apa yang sudah mereka tawarkan ke saya, terutama Arsene Wenger. Dalam dunia sepak bola, anda tidak tahu ke mana karier akan membawa Anda. Hidup memang seperti itu," tutupnya.

Pada akhirnya di tahun 2003 pemain berkebangsaan Portugal itu justru menjatuhkan pilihannya ke Manchester United. Keputusan Ronaldo dianggap tepat karena sangat berdampak pada kelanjutan karir sepak bolanya hingga kini.

Berkat bimbingan pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson, Ronaldo mampu menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di dunia hingga saat ini.

Tercatat selama periode tahun 2003-2009, Ronaldo telah turut serta dalam berbagai penghargaan bergengsi ketika berseragam Manchester United.

Selama kurun waktu enam tahun, Ronaldo mampu membuat Setan Merah meraih setidaknya sembilan trofi dari berbagai kejuaraan seperti Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, dan masih banyak lagi. Selain itu dirinya juga sempat mendapat predikat pemain terbaik usai mendapat Ballon d'Or di tahun 2008.

Ronaldo setidaknya sudah menyumbang 118 gol dan 68 assists dalam 292 penampilannya selama beseragam Manchester United. Hingga akhir musim 2008/09, dirinya memutuskan melebarkan sayap dengan bergabung bersama Real Madrid.