Bola Internasional

Tak Lama Nyatakan Pensiun, Samuel Eto'o Ancam Bakal 'Bunuh' Xavi

Kamis, 19 September 2019 18:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Samuel Eto'o resmi menyatakan pensiun dari dunia sepak bola, Sabtu (07/09/19) lalu. Tapi, tak lama usai dirinya pensiun, Eto'o mengancam bakal membunuh Xavi Hernandez.

Eto'o dan Xavi Hernandez memang saling mengenal satu sama lain. Keduanya pernah menjadi rekan satu tim ketika di Barcelona. Saat Eto'o dan Xavi bermain bersama di Camp Nou, keduanya sudah mempersembahkan banyak gelar untuk El Barca.

Bahkan sebelum keduanya memutuskan untuk pensiun, Eto'o bermain dalam kompetisi yang sama di Qatar. Eto'o bersama Qatar SC dan Xavi di Al-Sadd.

Xavi sendiri memutuskan gantung sepatu lebih dulu dari Eto'o. Kemudian, ia memulai karier kepelatihannya di Qatar bersama Al-Sadd, sehingga Xavi pun digadang-gadang bakal menjadi pelatih masa depan untuk Barcelona.

Sementara itu, Eto'o pun sangat setuju dan mendukung Xavi untuk segera melatih Barcelona. Bahkan, mantan pemain sepak bola asal Kamerun itu mengancam untuk membunuh Xavi jika tak menjadi pelatih Blaugrana.

"Dia (Xavi) adalah pemimpin di Qatar dan Spanyol. Jika akhirnya dia tidak melatih Barcelona, saya akan membunuhnya," ucap Eto'o kepada Cadena SER dengan nada bercanda yang mendukung Xavi menjadi bos El Barca.

Menurut data Transfermarkt, Eto'o sendiri sudah mencatatkan 199 pertandingan di semua kompetisi selama membela Barcelona. Pria asal Kamerun ini mencatatkan 130 gol dan menyumbang 40 assists selama berseragam Barcelona.