Bola Internasional

Legenda Barcelona Yakin Bintang Inggris Jadi Pengganti Sepadan Lionel Messi

Rabu, 18 September 2019 21:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter @MailSport
Bintang Timnas Inggris, Raheem Sterling, diyakini menjadi pengganti sepadan Lionel Messi untuk meraih Ballon d'Or Copyright: © Twitter @MailSport
Bintang Timnas Inggris, Raheem Sterling, diyakini menjadi pengganti sepadan Lionel Messi untuk meraih Ballon d'Or

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mempercayai bahwa bintang Timnas Inggris dan Manchester City, Raheem Sterling, bisa mengikuti jejak Lionel Messi sebagai peraih Ballon d'Or.

Dilansir dari Daily Mail, mantan pemain yang kini menjadi pelatih Al-Sadd mengungkapkan baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi Ballon d'Or. Dengan usia keduanya yang mulai menua, Xavi pun mengira-ngira siapakah penerus keduanya.

"Messi dan Ronaldo telah mendominasi penghargaan pemain terbaik dalam beberapa tahun. Sulit untuk mengingat siapa yang memenangkannya sebelum mereka," ujar Xavi.

Xavi Hernandez pun memperkirakan banyak pemain muda yang akan meneruskan jejak Lionel Messi menjadi pemain terbaik dunia. Namun pria asal Spanyol ini meyakini Raheem Sterling lah yang akan keluar sebagai yang terbaik di generasi saat ini.

"Kalian lihat banyak pemain muda yang akan memenangkan Ballon d'Or. Mbappe, Neymar, Salah. Namun saat ini saya rasa Sterling lah yang akan menjadi pemenangnya.

"Dia adalah pemain yang bagus dan berbahaya. Tetapi di bawah arahan Pep Guardiola, dia akan jadi salah satu yang terbaik didunia," tegas Xavi.

Pernyataan Xavi cukup beralasan. Pasalnya pria berusia 39 tahun ini pernah bekerja sama dengan Guardiola semasa di Barcelona. Ia pun mengetahui bakat kompatriotnya tersebut termasuk dalam mengeluarkan potensi pemain.

Selain dari Xavi Hernandez, dukungan untuk Raheem Sterling menjadi peraih Ballon d'Or juga hadir dari legenda Liverpool, Jamie Carragher. Menurutnya, pemain berusia 24 tahun tersebut memiliki atribut untuk menjadi yang terbaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%