Liga Inggris

Mantan Bek Arsenal Meragukan Sterling Bisa Jadi The Next Thierry Henry

Senin, 16 September 2019 02:57 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Rafif Rahedian
© Laurence Griffiths/Getty Images
Raheem Sterling  melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool. Laurence Griffiths/Getty Images Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Raheem Sterling melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool. Laurence Griffiths/Getty Images

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arsenal Ashley Cole sedikit meragukan anggapan bahwa winger Manchester City, Raheem Sterling akan menjadi the next Thierry Henry.

Penampilan menawan Raheem Sterling dalam setahun terakhir membuatnya digadang-gadang menjadi penerus Thierry Henry. 

Namun Cole mengaku pemain berusia 24 tahun itu masih belum bisa melampaui mantan kompatriotnya tersebut karena perbedaan posisi bermain.

"Dapatkah Sterling menjadi Thierry Henry? Kita harus menunggu. Dan juga Sterling bermain sebagai winger sementara Henry mengawali karier sebagai winger namun posisi terbaiknya adalah striker," kata Ashley Cole dikutip dari The Sun Sports.

Menurut Cole, Sterling lebih sering menjemput bola ke bawah dan membawa untuk mencari peluang, sedangkan Henry lebih banyak berperan sebagai finisher.

"Sterling mungkin terlalu banyak turun untuk mencari bola dan membuat peluang, hal ini tidak bisa dibandingkan dengan Henry yang hanya sekali sentuh langsung membuat gol,"

"Tentu saja Sterling bisa mengembangkan penyelesaian akhirnya, namun apa yang dimiliki Henry adalah natural. Sesuatu yang tidak bisa didapatkan dari latihan." pungkas Cole.

Sterling dan Cole sempat bermain satu tim saat mereka membela Timnas Inggris pada 2012 lalu. Saat itu adalah debut Sterling di laga Internasional.

Sejak 2011, Raheem Sterling mampu mencetak 71 gol di Liga Inggris, sedangkan Henry mencatatkan 174 gol dari 1999-2007 untuk Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%