Bola Internasional

Van Bronckhorst Nilai Bakat Tristan Alif Cocok di Eropa

Kamis, 19 September 2019 17:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Tristan Alif dan logo Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Tristan Alif dan logo Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia, Tristan Alif mendapat dukungan dari ayah Giovanni Van Bronckhost, Victor Van Bronckhost untuk berkarier di Eropa sebagai pemain sepak bola profesional.

Hal itu diketahui dari postingan Instagram orang tua Tristan Alif yang diunggah pada hari ini, Kamis (19/9/19). Dalam postingan tersebut, ibunda Tristan yang bernama Irma Lansano mengaku bersyukur mendapat dukungan dari Van Bronckhost.

"Sebagai orang tua yang memiliki anak pemain bola usia muda/dini, support penuh dari orang tua sangat berarti bagi anak-anak. Alhamdulillah saya banyak belajar dari Om Victor Van Bronckhost," tulis Irma Lansano.

"Beliau juga sangat support anak kami Tristan Alif Naufal karena menurut beliau talent Tristan sangat cocok untuk bermain di Eropa. Terima kasih om," sambungnya lagi.

© Instagram/irma_lansano
Ibunda Tristan Alif, Irma Lansano. Copyright: Instagram/irma_lansanoIbunda Tristan Alif, Irma Lansano.

Di sisi lain Victor merupakan ayah dari Giovanni van Bronckhorst, mantan pemain sepak bola asal Belanda keturunan Indonesia. Ada berbagai klub top Eropa yang pernah diperkuat oleh Van Bronckhorst, antara lain Arsenal, Barcelona, dan Feyenoord.

Kala alih profesi sebagai pelatih, kiprah Giovanni van Bronckhorst juga cukup cemerlang. Setidaknya sudah ada lima gelar yang ia raih bersama bekas klub asuhannya, Feyenoord.

Pria berusia 44 tahun itu mampu membawa Feyenoord juara Eredivisie Belanda 2016/17, dua kali juara Piala Belanda 2017/18 dan 2015/16, serta dua gelar Piala Super Belanda 2018/19 dan 2017/18.

Tristan Alif Naufal sendiri memang wonderkid Indonesia yang tidak bisa disepelekan. Ia bahkan sempat mendapat panggilan dari salah satu klub Eropa. Dari kabar yang beredar klub yang meminati Tristan Alif Naufal berasal dari Belanda dan berkompetisi di Eredivisie. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%