Liga Indonesia

Alasan Pelatih PSS Nekat Mainkan Brian Ferreira Melawan Persipura

Jumat, 20 September 2019 00:45 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira sudah berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Senin (17/09/19) usai dihantam cedera otot paha. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira sudah berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Senin (17/09/19) usai dihantam cedera otot paha. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Keputusan berani dilakukan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro yang menurunkan gelandang asingya, Brian Ferreira saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/09/19).

Pemain berusia 25 tahun itu masuk menggantikan Dave Mustaine menit ke-65 pada pertandingan PSS Sleman vs Persipura, yang berakhir dengan skor 1-1.

Geladang berpaspor Irak itu mampu menghidupkan lini tengah PSS. Terbukti, Brian memberikan assist untuk gol Rangga Muslim Perkasa, sekaligus menyelamatkan PSS dari kekalahan.

Namun, ada resiko besar yang diambil pelatih Seto Nurdiyantoro saat menurunkan pemain kelahiran Argentina tersebut. Brian sendiri belum dalam kondisi 100 persen setelah mengalami cedera otot paha.

"Memang kalau dari medis sebenarnya Brian belum bisa tampil. Tapi saya menggunakan hak prerogatif sedikit menentang dan memutuskan untuk menurunkan dia," kata Seto kepada awak media usai pertandingan.

"Meski memang ada resiko dan dampaknya bisa cedera lagi. Namun karena kebutuhan lapangan makanya saya masukkan di babak kedua," tambah dia.

Pelatih berusia 45 tahun itu tak menampik jika keputusan menurunkan Brian juga didasari tak berjalannya permainan di babak pertama. Instruksi untuk banyak menguasai bola guna menurunkan stamina pemain Persipura tak berjalan optimal.

Justru sebaliknya, tim lawan mampu mendominasi permainan dan banyak memegang kendali bola di laga pekan ke-19 Liga 1 2019. Hasilnya, Persipura sempat unggul lebih dulu lewat Muhammad Tahir di akhir babak pertama.

"Memang karena babak pertama kita tidak maksimal. Itu (memasukkan Brian) juga keputusan nekat. Entah jadi bagus atau tidak yang penting saya mainkan dulu," tegasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%